Bupati Non Aktif Tulungagung Syahri Langsung Ditahan

by -

SEMANGATNEWS Jakarta-KPK memastikan kasus Bupati Tulungagung nonaktif Syahri Mulyono, tidak berkaitan dengan Pilkada. Syahri telah mendatangi gedung KPK dan langsung ditahan tadi malam.

“Jadi nggak ada kaitan sama pilkada itu, bukti-buktinya sudah cukup,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018).

Saut mengatakan KPK tidak menghendaki bila Syahri tetap bisa maju dalam Pilkada. Namun dia memastikan akan mengikuti aturan yang berlaku.

“Kita tidak menghendaki itu, tapi kalau kemudian terpilih. Seperti kan ada kejadian sebelumnya dilantik di ruang tahanan, dimana. Itu kan prosedur-prosedur itu aja,” sebut Saut.

Sebelumnya, Syahri sempat mempublikasikan video Dalam video berdurasi 28 detik yang menyebar melalui aplikasi pesan Whatsapp tersebut, calon bupati petahana itu memakai baju kotak-kotak berwarna hitam dan merah. Sambil duduk, ia menyampaikan pesan untuk para relawan dan simpatisannya. 

“Kepada simpatisan dan relawan Sahto (Syahri Mulyo-Maryoto Birowo), biarlah saya menjadi korban politik. Saya harap semangatlah berjuang untuk tetap memenangkan Sahto pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang dan Pak Maryoto bisa dilantik untuk periode yang akan datang, salam dua jari. Lanjutkan,” kata Syahri Mulyo dalam rekaman video yang diperoleh detikcom, Jumat (8/6).

Saat dikonfirmasi usai diperiksa KPK mengenai ucapannya terkait korban Pilkada, Syahri tidak mengungkapkan dengan gamblang. “Intinya hari ini di sana kan ada pilkada,” sebutnya. (smngtnews/detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.