Ketua Baznas: 86 Mahasiswa Bakal Menerima Dana Sijunjung Cerdas

by -

Semangatnews Sijunjung-Sebanyak 86 mahasiswa dari keluarga kurang mampu bakal mendapat bantuan dana program Sijunjung Cerdas dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung.

“Jumlah zakat yang akan disalurkan untuk 86 mahasiswa kurang mampu ini lebih kurang sebesar Rp43 juta,” kata Ketua Baznas, H.Yusri didampingi Wakil Ketua Baznas, Sy Dt Intan Batuah dan Gusman di ruang kerjanya, Senin (28/5).

Menurut Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, dana bantuan program Sijunjung Cerdas ini berasal dari zakat PNS Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Kemenag setempat.

Dana tersebut, sambung dia, dikumpulkan Baznas melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sijunjung. ”Zakat ini kita kumpulkan melalui UPZ setiap bulannya,” jelasnya.

Bantuan program Sijunjung Cerdas ini, rencananya akan disalurkan tanggal 7 Juni mendatang di gedung Pancasila Muaro Sijunjung. ”Masing-masing menerima bantuan Sijunjung Cerdas sebesar Rp500 ribu,” ujarnya.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.