1 Tahun Kopi Dent; 36 Barista Muda Uji Kemampuan Kopident Latte Art Fun Battle

by -

1 Tahun Kopi Dent; 36 Barista Muda Uji Kemampuan Kopudent Latte Art Fun Battle

SEMANGATNEWS.COM-Memeriahkan 1 tahun Kopi Dent (Kopishop dan Dental Care) sebuah tongkrongan tempat ngopi yang ekslusif di Kota Pariaman, 36 orang Barista Muda menguji kemampuannya dalam “Kopident Latte Art Fun Battle” di Pariaman, Minggu siang sampai sore 23/1.

Aliefya Putera Imansyah. Sked, owner Kopident dalam keterangannya menyatakan, bahwa Latte Art Fun Battle ini baru pertama kali dilaksanakan di Pariaman dengan peserta termasuk banyak peminatnya, padahal pendaftarannya dibuka sangat singkat hanya 5 hari.

Latte Art Fun Battle ini adalah Perlombangan membuat bunga di permukaan Air Kopi Latte dalam cangkir kopi. Tidak banyak Barista (penyaji kopi) yang berkemampuan membuat bunga tersebut.

36 orang Barista tersebut merupakan utusan dari Kopishop terkemuka dari Kabupaten Kota Se Sumatera Barat. Mereka sudah sarat pengalaman menjadi Barista. Ujar Adhiqhy Putera Imansyah, ketua Panitia pelaksana.

Menurut salah satu juri senior nasional bersertifikat latte Art Championship Ulil Azmi Peserta lomba ini memakai sistem gugur. Mereka ditampilkan 2 orang berlomba head to head. Penilaiannya adalah warna kopinya, tingkat kekentalan kopi, warna gambar, ketajaman gambar, dan bentuk bunga yg dibuat ditentukan oleh panitia dalam masing masing sessi perlombaan.

Perlombaan itu, disaksikan ratusan pengunjung pecinta kopi dan owner kopi dari kota kota se Sumatera Barat.

Perlombaan seperti ini digandrungi oleh anak muda yang berprofesi sebagai Barista (peracik kopi),ungkap Aliefya Putera Imansyah.

Ditambahkan bahwa ini adalah event kopi espresso bassed pertama setelah Sumatera Barat vakum selama 4 tahun terakhir dan ini akan menjadi perlombaan khas dari Kopident yang akan berlanjut ke volume kedua, tukas Alief mengakhiri.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.