104 Santri Diniyyah Puteri Wisuda Tahfidz

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 104 santri Perguruan Diniyyah Puteri ikuti Wisuda Tahfidz, Sabtu (30/10) di Aula Zainuddin Labay El Yunusy.

Santri yang diwisuda tersebut memiliki hapalan mulai lima sampai 30 juz. Tujuh orang di antaranya dengan hapalan Al Qur’an sampai 30 juz. Suasana haru nampak saat penyerahan mahkota kepada orang tua masing-masing oleh santri dengan hafalan 30 juz.

Wakil Wali Kota, Drs Asrul dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas program di Diniyyah Puteri yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pendidikan dan telah membuat kebanggaan tersendiri bagi Kota Padang Panjang.

“Kami yakin dan percaya, generasi idaman itu akan lahir dari sini,” ucapnya.

Dikatakan Asrul, semangat dan dedikasi yang tinggi dari Diniyyah telah menjadikanya sebagai sekolah yang unggul dan rebutan bagi masyarakat bahkan sampai keluar Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, dengan program tahfizh yang dilahirkan seperti saat ini, akan menjadi magnet dan semakin memberi nilai lebih bagi Diniyyah Puteri. “Yang pasti secara tidak langsung telah ikut membantu mendongkrak popularitas Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan di Sumatera Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Fauziah Fauzan, M.Si menyebutkan, wisuda tahfidzh ini dalam rangka milad Diniyyah ke-98. “Pada tahun ini, kembali kita dapat melakukan wisuda tahfidzh setelah sempat tertunda beberapa waktu karena pandemi. Adapun santri yang wisuda tahfidz ini, berasal dari tingkatan MTsS DMP dan MAS KMI Diniyyah,” ucapnya.

Menurutnya, melalui tahfidz akan menjadi jalan bagi santri menuntun orang tua ke surga dan jalan menuju kebaikan umat. “Semoga anak-anakku, para santri dapat mengamalkan apa yang sudah dihafalkan ini. Capaian para wisudawan ini semoga dapat menginspirasi guru, kepala madrasah termasuk pimpinan,” harapnya.

Pihaknya berharap pada wisuda berikutnya di bulan April tahun depan akan bertambah jumlah hafidzah dari tahun ini dan tahun sebelumya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.