163 Anak TK Islam Masjid Raya Jihad Diwisuda

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Sebanyak 163 anak Taman Iqra dan Taman Kanak-kanak Islam Masjid Raya Jihad diwisuda di Gedung M Syafei, Kamis (23/6).

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H yang hadir pada acara ini, memberikan selamat kepada anak-anak TK yang diwisuda.

“Semoga anak-anak kita ini bisa menjadi generasi emas dimasa yang akan datang. Karena anak-anak kita ini merupakan aset bangsa kita,” ujarnya.

Kepada orang tua murid, ia berharap untuk terus membina anak-anak usai tamat dari TK ini dalam pembelajaran Al Qur’an. Dan, selalu mengajarkan anak-anak untuk mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Yayasan, Drs. Syafrizal Datuak Tan Majolelo menyebutkan, TK ini berbeda dengan sekolah-sekolah di atasnya. TK adalah tempat yang nyaman dan aman untuk anak-anak bermain sambil belajar.

“TK ini sebagai pembelajaran dasar bagi anak-anak. Kami akan terus mewujudkan anak-anak yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak baik serta cerdas. Kami juga berterima kasih kepada wali murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di sini,” tuturnya.

Kepala TK, Yeni Fitri Yenti, S.Pd mengatakan, ia bersama guru-guru yang lain banyak mendapatkan pelajaran kehidupan dengan adanya anak TK ini.

“Hari ini kami serahkan anak-anak bapak ibu semua untuk kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami sangat banyak mendapatkan ilmu dari anak-anak ini terutama kesabaran,” ungkapnya.

Ia juga berharap semoga hubungan silaturrahmi antara guru dengan murid dan wali murid tidak terputus sampai di sini dan terus berlanjut ke depannya.

“Kami sebagai perwakilan dari orang tua murid mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan maaf jika ada di antara anak-anak kami melakukan salah kepada bapak dan ibu semua. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap perwakilan wali murid, Dwi Suhatmoko, S.Pd, M.Pd.T.

Kegiatan wisuda juuga dimeriahkan pentas seni dari murid TK dengan menampilkan Tari Pasambahan, Angklung, penyelenggaraan salat jenazah, babaliak kasurau, Tari Indang, Tari Saman dan nyanyi bersama. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.