2 Unit Rumah Hancur Gara-gara Main Petasan di Gebangsari,Cilacap

by -

2 Unit Rumah Hancur Gara-gara Main Petasan di Gebangsari,Cilacap

SEMANGATNEWS.COM- Akibat ledakan petasan seberat 5,5 Kg, 2 (dua) unit rumah warga Dusun Gebangsari RT 05/07 Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap hancur dan rusak berat. Kerugian ditaksir mencapai Rp.120 000 000 (Seratus dua puluh juta rupiah), Jumat (30/4/21).

Beruntung dua rumah milik Bani Dohan (29) dan Tasimin (50) tersebut tidak ada penghuninya sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa. Kejadian ini oleh warga segera dilaporkan kepada Aparat Kepolisian Polsek dan Koramil 10 Gandrungmangu.

Mendapat laporan warganya, Sertu Indra Rismanta segera mendatangi lokasi kejadian. Bersama Bhabinkamtibmas, segera mendata kerugian dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke Komando Atas. Kita juga telah berkoordinasi dengan Perangkat desa setempat untuk segera membenahi puing puing bangunan yang hancur akibat ledakan petasan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tadi sore,” terang Sertu Indra Rismanta.

“Kami pun menghimbau kepada warga terutama anak anak untuk tidak membunyikan petasan terlebih lagi petasan yang besar sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi,” Imbuhnya.

Sementara itu, kejadian ini masih di telusuri oleh Aparat kepolisian terkait petasan dengan volume yang besar karena hal tersebut bisa berakibat fatal baik secara materil maupun personil karena membahayakan orang disekitarnya.(Urip/10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.