3.745 Orang Peserta Tes Untuk Pemda Pasaman

by -

Pasaman, semangatnews.com – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si secara resmi membuka Pelaksanaan Ujian Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pasaman Formasi Tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir dalam acara pembukaan itu, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Dinas/Badan/kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, para panitia dan peserta di ruangan Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kabupaten Pasaman, Sabtu (15/02/2020).

Selanjutnya atas nama pribadi dan keluarga beserta segenap keluarga besar Pemerintah Kabupaten Pasaman, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta test yang pada kesempatan ini ikut pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS formasi tahun 2019, karena tidak semua orang punya kesempatan dapat diangkat sebagai CPNS. Untuk itu syukurilah nikmat dan karunia dari Allah ini. Papar Yusuf Lubis dengan senyum manisnya sambil menoleh pada peserta test.

Kita dapat melihat sendiri, begitu tingginya minat masyarakat untuk menjadi CPNS ketika adanya lowongan dan keikutan saudara dalam ujian seleksi CPNS merupakan pilihan saudara.

Dan di akhir sambutan Bupati H. Yusuf Lubis pada pagi yang dingin menyelimuti kota kecil Lubuk Sikaping itu menambahkan, mulai hari ini, peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 3.745 orang peserta, yang dibagi dalam 5 (lima) sesi, sesi pertama mulai pukul 08:00 Wib, sampai dengan sesi kelima pukul 17:30 Wib.

Untuk itu, saudara agar berhati-hati melewati seluruh tahapan ujian seleksi ini, dan mohon diperhatikan tata tertip pelaksanaan nanti, jangan sampai hal ini menggugurkan hasil ujian saudara.

Akhirnya dengan mengucapkan Basmallah Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si membuka secara resmi pelaksanaan seleksi Kompetensi Dasar pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019 ini.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman Anasrullah. SH, MH menyatakan, Jumlah formasi 80 (delapan puluh) orang, jumlah peserta keseluruhan 3.745 orang, jumlah peserta per sesi 120 orang, jumlah sesi perhari 5 (lima) sesi, jumlah seluruh sesi 32 (tiga puluh dua) sesi.

Pelaksanaan CPNS dilakukan selama 7 (tujuh) hari, mulai tanggal 15 sampai 21 februari 2020, tempat ujian di Labor CAT BKPSDM Kabupaten Pasaman. (Ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.