30 CPNS di Pesisir Selatan Ikuti Latsar Dibuka Bupati Rusma Yul Anwar, M.Pd

by -

30 CPNS di Pesisir Selatan Ikuti Latsar Dibuka Bupati Rusma Yul Anwar, M.Pd

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. membuka kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di Aula Edotel SMKN I Painan, Senin (29/03).

Turut hadir dalam pembukaan Pelatihan Dasar (latsar) CPNS, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, DR. H. Jefrinal Arifin, SH.M.Si.

Kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan dari tanggal 29 Maret sampai dengan 9 Juni 2021. Adapun jumlah peserta Latsar kali ini berjumlah 30 peserta.

Pada sambutannya bupati mengatakan konteks Bela Negara dalam kerangka NKRI menempatkan sesuatu sesuai dengan hak dan kewajiban.

“Dengan adanya latsar ini, saya berharap agar peserta mampu mengaktualisasikan diri ke hal hal yang positif dan tetap menjaga etika sehingga terciptanya PNS yang berkualitas” ujar Bupati

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Drs. Yespi Nawiarsih dalam laporannya mengatakan Latsar CPNS pada tahun 2021 akan dilaksanakan sebanyak 5 Angkatan. 

“Ada 142 CPNS yang mengikuti Latsar yang terdiri dari Golongan III sebanyak 119 orang dan 23 orang Golongan II,” paparnya.

Lebih lanjut Yespi mengatakan tujuan Latsar ini adalah untuk meningkatkan kompetensi CPNS yang terukur dan mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

“Latsar ini tetap menggunakan standar protokol penanganan Covid-19, kita meminta semua peserta untuk mematuhi semua aturan yang ada,” tutupnya.

Sebelumnya pada apel gabungan lingkup Sekretariat Daerah, Bupati Pesisir Selatan Drs.Rusma Yul Anwar M.Pd menyerahkan SK kenaikan pangkat per 1 April 2021 secara simbolis kepada 553 Pegawai Negeri Sipil lingkup Sekretariat Daerah kab.Pesisir Selatan di halaman kantor bupati.

Penerimaan SK kenaikan pangkat secara sinbolis diterima oleh tiga orang perwakilan, masing masing Resy Amra, Delma Suryani dan Ns. Febrita.rnl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.