30 Pegawai Rutan Kelas II B Padang Panjang Divaksinasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Diawali Kepala Rutan Rudi Kristiawan, A.Md.IP, SH, MM, sebanyak 30 orang pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang melaksanakan vaksinasi Covid-19, di Aula Rutan, Selasa, (9/3).

Rudi Kristiawan menyampaikan, ada total 32 pegawai di Rutan Kelas IIB. Dua di antaranya sudah dahulu divaksin lantaran merupakan tenaga kesehatan. “Tenaga kesehatan sudah tahap pertama. Sudah di Dinas Kesehatan (Dinkes), ini tinggal pegawai yang tersisa sebanyak 30 orang,” katanya.

Sementara itu, untuk warga binaan, ujar Rudi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes. “Warga binaan kita kan termasuk masyarakat biasa. Sesuai anjuran pemerintah, mereka akan divaksin pada tahap akhir,” jelasnya.

Rudi menuturkan, pihaknya sudah melaporkan usulan data jumlah warga binaan yang akan divaksin dan menunggu untuk ditindaklanjuti Dinkes. “Total ada 115 orang,” ungkapnya.

Rudi turut mengimbau masyarakat jangan takut untuk divaksinasi. “Alhamdulillah saya sudah melaksanakan vaksinasi. Tidak ada kendala apa-apa. Jangan takut. Vaksin Covid-19 ini sudah teruji, aman dan halal. Jangan terpengaruh hoax,” imbaunya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai warga negara yang baik, jangan menyia-nyiakan vaksin. “Pemerintah telah menyediakan vaksin secara gratis. Jangan disia-siakan, biaya vaksin sangat mahal dan banyak yang membutuhkan,” pungkasnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.