4 Misi Tugas Pejabat Gubernur Dr. H. Hamdani di Sumatera Barat

by -
Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan pembangunan Dr.H. Hamdami dilantik Jadi pejabat Gubernur Sumbar oleh Menteri Dalam Negeri Tito karnaavian, kamis pagi (18/2/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (18/2/2021) pagi, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Dr. H. Hamdani malam hari langsung mengadakan pertemuan silaturrahmi dengan insan pers Sumatera Barat di istana Gubernur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Tim Penggerak PKK dan ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Yose Hamdani, Asisten Pemerintahan Devi Kurnia,SH.MM, Kepala Bappeda, Hansasri, beberapa orang kepala OPD dilingkungan pemprov Sumbar dan para  insan jurnalis dan media.

Pejabat Gubernur yang juga Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan kemendagri tersebut pada saat sambutannya menyampaikan ada beberapa  misi tugas yang akan dilakukannya selama menjabat Pj Gubernur Sumbar.

Misi pertama untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020. Pelantikan ini direncanakan pada tanggal 26 februari 2020, dan saat ini masih dalam proses ke Kementerian Dalam Negeri.

Misi Kedua, focus memperhatiankan dalam  penanganan covid 19 sebagai tindaklanjut instruksi mendagri no 03 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Misi Ketiga  soal  penyusunan penganggaran yang berkaitan dengan kebutuhan kebijakan penanganan covid 19  termasuk tindak lanjut  kebutuhan penganggaran pelaksanaan  vaksin di desa dan nagari dan penganggaran bantuan dukungan  APBD terhadap kegiatan dimaksud. Dimana  kewenangan itu tidak dapat dilakukan oleh Pelaksanaan Harian Gubernur. menyukseskan program vaksin  walaupun  vaksin  berasal dari luar .

Misi Keempat menjaga stabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah, bersama komponen masyarakat dan forkopimda dalam menjaga keamanan, ketentraman dan kenyaman kehidupan di Sumatera Barat.

“Kita bersyukur kondisi penyelenggaraan pemerintah provinsi relative aman dan terkendali, dimana tidak ditemukan gejolak masyarakat terutama terhadap pelaksanaan Pilkada  yang  baru saja  selesai diselenggarakan.  Alhamdulilah masyarakat Sumbar sudah memperlihat bersikap demokrasi yang cerdas dan mengadukan persoalan hasil dengan menempuh jalur  hukum Makamaah Konstitusi ( MK), ujarnya bangga.

Hamdani juga menyampaikan harapan, mohon dukungan semua pihak dan para jurnalis bagaimana  pelaksanaan tugas sebagai pejabat Gubernur Sumatera Barat dapat berjalam sukses dan lancar program pemerintah di daerah ini.

“Ada program pelaksanaan vaksin, program membangkitkan perekonomian usaha mikro sehingga bisa membawa kebaikan perekonomian di daerah ini dan program daerah lainnya sesuai dengan kondisi potensidaerah yang ada.. Terima kasih  kepada para jurnalis yang telah ikut memberikan kontribusi kemajuan pada Gubernur Irwan Prayitno dan berharap hal yang sama untuk kebaikan pelaksanaan pembangunan  Sumatera Barat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Hamdani akan bertugas sebagai Pj Gubernur Sumbar sampai pasangan gubernut terpilih Mahyeldi – Audy Joinaldy dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar  secara definitiv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.