84 Wartawan iNews Dinyatakan Positif Covid 19

by -

84 Wartawan iNews Dinyatakan Positif Covid 19

Semangatnews,Jkt- 84 Wartawan iNews dinyatakan positif covid 19, setelah dilakukan swab yang digelar BIN, 7 September lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, Andri Yansyah, menyebut ada 88 orang di Gedung MNC Group yang merupakan karyawan MNC Group positif corona.

Andri mengatakan, puluhan karyawan MNC Group itu terkonfirmasi positif usai mengikuti tes swab yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) pada 7 September.

“Hasilnya keluar pada Rabu 9 September 2020 dan terdapat 88 yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor/tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC,” kata Andri Yansyah kepada kumparan, Sabtu (12/9).

Mengetahui adanya karyawan MNC Group positif corona itu, Andri mengatakan institusinya kemudian mengunjungi MNC pada tanggal 9, 10, dan 11 September. Mereka menyemprot disinfektan di seluruh lantai MNC Kebon Sirih. Gedung MNC juga ditutup.

“Pada tanggal 9 dan 10 s.d 11 September dilakukan penutupan sementara di Gedung iNews dan penyemprotan desinfektan seluruh lantai,” kata Andri.

Andri juga menegaskan, Disnaker telah mengimbau agar MNC segera menerapkan sistem WFH. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.