Aceh Tamiang Peringkat Keenam Nasional Tercepat Serahkan LKPD (Unaudited) di BPK RI Aceh

oleh -

Selanjutnya, Aryo menjelaskan, ke depan pihaknya akan berfokus pada pemeriksaan laporan pengelolaan keuangan ZIS yang dikelola oleh Baitul Mal di tiap Kabupaten/Kota. Dikatakannya, Aceh memiliki keunikan tersendiri, karena pemdanya terlibat aktif dan menjadikan dana ZIS sebagai unsur PAD dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Pengelolaan ZIS dalam keuangan mesti menjaga betul kehati-hatian karena merupakan harta umat yang jelas peruntukannya yang diatur oleh Alquran” ucap Aryo mengingatkan.

Baca Juga:  Pameran "Bersama dalam Beda, Berbeda dalam Sama" di UIN Yogyakarta Berlangsung Sukses

Dalam waktu dekat, tambah Aryo, pihaknya akan menggelar pertemuan koordinasi dengan segenap pemangku kepentingan guna membahas hal ini. BPK Aceh, sebutnya, juga akan melakukan pertemuan sosialisasi ke kabupaten/kota atas pengelolaan dana ZIS yang telah dilakukan selama ini.

Sementara Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn saat penyerahan LKPD Tahun Anggaran 2021 (un audited) kepada BPK RI Perwakilan Aceh mengatakan, penyerahan LKPD tersebut dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan dana masyarakat oleh Pemkab. Bupati Mursil berharap, Bumi Muda Sedia dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke delapan secara berturut-turut.

Baca Juga:  Audy Joinaldy Berhasil Pertahanan Desetasinya Raih Gelar Doktor Model Logistik 4.0 Unggas Pertama di Indonesia

Lebih jauh, Bupati dihadapan Kalan BPK Aceh menerangkan, Pemkab Aceh Tamiang melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) sangat berhati-hati dan cermat mengelola keuangan daerah. Terlebih di era pandemi Covid-19 yang banyak memangkas anggaran pembangunan guna penanganan pagebluk (wabah-red) yang dua tahun terakhir terus melanda dunia.

“Selaku Kepala Daerah, dirinya berkomitmen terus memperbaiki kesalahan dan kekurangan, berupa temuan dan upaya pencegahannya. Tidak hanya itu, ia juga meminta BPK dapat membantu meningkatkan kapasitas pengawasan dan pengendalian internal melalui kerjasama dan sharing pengetahuan kepada para auditor dan pengawas pada inspektorat daerah” ujar Mursil.

No More Posts Available.

No more pages to load.