ACT Solok Gelar Operasi Pangan Murah Dengan Hadirkan Sembako Setengah Harga

by -

SEMANGATNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok bersama amanah para dermawan kembali menyebarluaskan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Meskipun angka penularan Covid-19 mulai melandai namun dampak ekonomi masih dirasakan oleh berbagai lapis masyarakat. kali ini melalui peluncuran program Operasi Pangan Murah (OPM) yang digelar di Jl Raya Panyakalan, tepatnya di depat Otinova Mart yang juga merupakan mitra dari ACT Solok (20/10/2021).

“Pada program OPM ini ACT menyediakan kebutuhan pangan berupa beras, minyak goreng, gula, garam, dan telur lalu masyarakat cukup menyisihkan setengah harga dari total bahan pangan yang tersedia misalnya total paket pangan yang tersedia 200.000, masyarakat cukup menyisihkan uang 100.000 saja, sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga murah dan berkualitas.” Ujar Chahyo Saputra selaku Tim Program ACT Solok

Lebih lanjut Tengku Dewan, Head of Capital Regional Sumbagteng ACT menjelaskan. “Program Operasi pangan Murah ini merupakan rangkaian agenda yang dilakukan ACT secara Nasional dengan target penerima manfaat satu juta jiwa yang bisa merasakan manfaat dari program ini, adapun mekanisme pelaksanaannya, OPM ini berupa pasar rakyat dengan menargetkan penerima manfaat yang telah di data oleh pihak ACT, sehingga diharapkan dari program ini benar-benar tepat sasaran”

Salah satu penerima manfaat program OPM ini Nenek Iis mengaku sangat senang dan bersyukur atas adanya program OPM, karena ditengah peliknya ekonomi, beliau masih bisa mendapatkan kebutuhan pangan berkualitas dan murah sehingga bisa meringankan beban keluarganya.

Selain itu ACT juga menghimbau stake holder dan berbagai lapisan masyarakat lainnya untuk ikut membersamai program ini agar bisa dinikmati lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan karena masih banyak saudara kita yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya di tengah sulitnya ekonomi kita saat ini, bantuan dari sahabat dermawan bisa disalurkan melalui Soloksumbar.indonesiadermawan.id/OperasiPanganMurah atau juga bisa diberikan berupa paket sembako dengan langsung diantarkan ke Kantor ACT Solok yang beralamat di Jl Dt. Parpatih Nan. Sabatang No. 806, Kel Aro IV Korong, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.