ACT Solok Launching Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) 1442 H

by -

SEMANGATNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap /ACT Solok, selasa 13 April 2021 bertepatan dengan 1 ramadhan 1442 H, resmi melaunching Program GSPR (Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan) bertempat di kantor ACT Solok, Jln. dt. perpatih no. 806 aro IV Korong Lubuk sikarah kota solok. Tengku Dewan, selaku Branch Manager ACT SOLOK menginformasikan, bahwa GSPR ini adalah gerakan sedekah masif yg bertujuan menyemarakan bulan ramadhan dan sekaligus membantu saudara-saudara kita yg kesulitan menyediakan kebutuhan pokok sehari hari.

ada 2 program sebagai aksi nyata program GSPR ini, pertama, AMW (Air Minum Wakaf) dan LBW (Lumbung Beras Wakaf). air minum wakaf dalam kemasan botol 600ml sebanyak 1,376 karton @24 botol yg akan didistribusikan ke masjid/mushalla dan sekolah. dalam implementasinya ACT Solok akan berkolaborasi dg berbagai mitra termasuk instansi pemerintahan, kepolisian dan TNI. Untuk air minum wakaf ini bisa didapatkan dgn gratis di masjid dan mushalla di solok sekitar seperti : Masjid Agung Al Muhsinin , Al Hidayah , Syukur dsb. untuk LBW kemasan 5 kg sebanyak 1000 paket total 5 ton akan didistribusikan ke masyarakat kurng mampu diarea solok raya.

Mudah-mudahan gerakan ini adalah gerakan kebaikan dari umat untuk umat, yang menyatukan umat utk bersama sama membantu saudara saudara kita yang kekurangan utk bisa menikmati ibadah ramadhan nya dan berbahagia juga nanti nya saat hari kemenangan, idul Fitri 1442H, pungkas Tengku Dewan, yang juga merupakan ketua wilayah MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) area solok raya. untuk para Dermawan yang ingin membantu atau berdonasi, sistem ini adalah sistem wakaf, dimana donasi yg disalurkan adalah wakaf tunai yg akan di bagikan dalam bentuk beras dan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.