Ada Masjid Ajaib yang Dibangun Jin dalam Semalam, Yuk Intip Keunikannya..!

oleh -7 views
Masjid Ajaib di daerah Turen, Kabupaten Malang konon kabarnya dibangun oleh jin dalam waktu semalam. | Istimewa

HALONUSA – Masjid unik dan ajaib. Mungkin dari sebagian orang memang bingung dengan ungkapan di atas. Apakah benar ada masjid yang dikatakan ajaib? Di daerah Turen, Kabupaten Malang ada beberapa informasi konon ada bangun yang unik dan ajaib karena memang kemunculannya secara tiba-tiba dan banyak warga yang tidak mengetahui asal usul dari masjid tersebut.

Masjid ini pernah membuat heboh warga Malang pada tahun 2008. Konon kabarnya masjid ini dibangun oleh tentara jin dalam waktu semalam. Secara tiba-tiba masjid itu ada di tengah-tengah masyakarat. Kabar ini pun menimbulkan euforia, masyarakat luar lantas berbondong-bondong pergi untuk melihatnya saat itu. Bahkan sampai sekarang masjid itu kerap dikunjungi oleh masyarakat yang penasaran dengan keberadaan masjid tersebut.

Namun apakah benar masjid ini dibangun oleh tentara Jin? Memang sedikit sulit untuk diterima oleh akal sehat bahwa masjid ini dibangun tidak oleh tangan manusia mengingat di tengah-tengah arus zaman modernisasi atau eranya teknologi seperti sekarang kita berpikir secara rasional dan menganggap hal semacam ini hanya sebuah “hoax” belaka.

Namun terkadang pula dapat memaklumkan bahwa hal atau pendapat yang berbau irasional seperti ini terkadang masih hidup di tengah-tengah pikiran masyarakat.

Nah, terlepas dari segala kehebohan itu, Masjid Turen memiliki segala macam kekayaan arsitektur. Mulai dari kaligrafi, gaya desain bagunannya, dan yang lainnya. Tak pelak masjid ini pantas menjadi salah satu masjid yang anda kunjungi jika berada di Malang, tepatnya di daerah Turen. Berikut ini penjelasan mengenai masjid unik Turen:

Dari beberapa keterangan dari berbagai sumber, masjid ini merupakan bangunan Pondok Pesantren Syalafiyah Bihaaru Bahri’Asali Fadlaairil Rahmat yang didirikan pada tahun 1963 oleh KH Ahmad Bahru Mafdlaluddin Sholeh Al Mahbub Rahmat Alam yang biasa disapa dengan nama Romo Kiai Ahmad.