Ada Tujuh Bank Yang Akan Menjadi Bank Digital Selanjutnya

by -
bank digital
bank digital

SEMANGATNEWS.COM – Bank digital menjadi topik hangat dalam sepekan ini, tidak hanya berhenti di tujuh bank saja yang bertransformasi menjadi bank digital sekarang ini sudah ada tujuh bank yang tengah melakukan proses menjadi bank digital.

Hal ini terungkap dalam pemaparan yang disampaikan Deputi Direktur Basel dan Perbankan Internasional OJK Tony, dalam sebuah webinar yang disiarkan melalui kanal Youtube.

Berikut daftar tujuh bank yang akan menjadi bank digital :

  1. Bank BCA Digital
  2. PT BRI Agroniaga Tbk, (AGRO)
  3. PT Bank Neo Commerce Tbk, (BBYB)
  4. PT Bank Capital Tbk(BACA)
  5. PT Bank Harda Internasional Tbk, (BBHI)
  6. PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW)
  7. PT Bank KEB Hana

Dari daftar diatas tercantum nama Bank BCA, Bank dengan kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI), akan segera meluncurkan layanan bank digitalnya juga.

Hal ini menarik untuk di simak, Meskipun belum ada pengumuman resmi, Bank Digital BCA akan beroperasi lewat platform bernama Blu.

Hal itu terungkap dari adanya akun Instagram terverifikasi bernama @blubybcadigital.

@blubybcadigital.
@blubybcadigital.

Manajemen BCA sebelumnya mengungkapkan operasional Bank Digital BCA, hasil transformasi dari PT Bank Royal Indonesia, ditargetkan bisa beroperasi pada pertengahan tahun ini.

dengan hadirnya bank digital layanan akan lebih terintegrasi dengan cakupan nasabah yang beragam. Selama ini BCA memiliki nasabah eksisting sehingga dengan adanya bank digital ada segmen tertentu yang bisa difokuskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.