Afifah Rinra Putri Siswi SMAN 1 Payakumbuh, Terpilih Menjadi Paskibra Nasional Di Istana Merdeka, 17 Agustus 2023 Mendatang

by -

SEMANGATNEWS.COM – Afifah Rinra Putri siswi SMAN. 1 Payakumbuh dinyatakan terbaik 1 Puteri oleh Aplikasi Tranparasi, berarti berhak menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat sebagai Paskibra Nasional di Istana Merdeka, 17 Agustus 2023 mendatang.

Alhamdulillah, ia terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat ke nasional untuk menjadi calon Paskibraka tahun 2023. Terlebih, ini merupakan anugerah dari yang maha kuasa. “Saya, merasa sangat bersyukur menjadi salah satu yang terpilih ketingkat nasional”, ujar Afifah.

Selain berhasil meloloskan satu orang ke tingkat nasional, empat orang paskibra dari Kota Payakumbuh otomatis menjadi paskibra Provinsi Sumatera Barat pada peringatan HUT RI ke – 78 di Gubernuran Padang. Pemilihan perwakilan ini berdasarkan hasil seleksi Calon Paskibra Daerah (Capasda) Provinsi Sumatera Barat, dilaksanakan tanggal 9 – 12 Mei 2023 bertempat di Bapelkes Padang.

Caspada itu diikuti oleh perwakilan seluruh utusan dari masing – masing kabupaten dan kota se Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi, SH, MM pada media Jum’at (19/5/2023) diruang kerjanya mengatakan, Kota Payakumbuh mengirimkan lima perwakilan putera-puteri terbaiknya merupakan hasil seleksi dari 54 orang Capasda Kota Payakumbuh tahun 2023. “Untuk menentukan lima putera-puteri perwakilan Kota Payakumbuh tersebut, kami melakukan seleksi ketat terlebih dahulu”, katanya.

Nofriwandi menambahkan, lima orang yang terpilih itu kemudian bersaing untuk menjadi Calon Paskibra Nasional. Dari hasil seleksi di Padang, terpilih satu orang Calon Paskibra Nasional dan empat orang Calon Paskibra Provinsi Sumatera Barat.

Selain Afifah sebagai utusan puteri Provinsi Sumatera Barat ke Istana Negara di Jakarta, ada Muhammad Divo Saputra masih dari SMAN. 1 Payakumbuh juga terpilih sebagai Cadangan Putera untuk Paskibra Nasional.

Muhammad Divo bisa saja tampil ke Istana Merdeka, apabila terbaik 1 untuk Putera dari SMAN. Padang ini, jika gagal atau berhalangan berangkat ke Paskibra Nasional, ujar Nofriwandi lagi.

Berikut kelima utusan Capasda Kota Payakumbuh satu ditetapkan menjadi Paskibra Nasional dan empat sebagai Paskibra Propinsi Sumatera Barat yaitu Afifah Rinra Putri alamat Payobasung, Jln. Rasuna Said, anak pasangan Hendra Eka Putra dengan Rini Salmawati.

Muhammad Divo Sapurtra asal SMAN 1 Payakumbuh alamat Jln Raya Payakumbuh, Koto Tangah Simalanggang ,Kecamatan Payakumbuh Lima Puluh Kota anak dari pasangan Yanto Budiman dengan Yulia Nova (Cadangan Paskibra Nasional Putra).

Kemudian untuk Paskibra Provinsi Sumatera Barat adalah Arief Rahman Hakim asal SMAN 1 Payakumbuh alamat Jalan Rasuna Said Kelurahan Tiakar, anak dari Aryunis dengan Mira Kemala
Sari.

Muhamad Ghazi Alfahri asal SMAN 3 Payakumbuh alamat Jalan Tan Malaka Bunian, Payakumbuh Utara anak dari Zailimas dengan
Linda Warti.

Selanjutnya, Nurul Aini
asal SMAN 3 Payakumbuh alamat Jalan Imam Bonjol Napar anak dari Dodi Irwanto dengan Martini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.