AHY di Padang; Ajak Masyarakat Sumatera Barat Dukung Mualim

by -

AHY di Padang; Ajak Masyarakat Sumatera Barat Dukung Mualim

SEMANGATNEWS.COM- Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhono ajak masyarakat Sumatera dukung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni pada Pilkada Gubernur Sumbar, 9 Desember mendatang.

“Ajakan saya kepada masyarakat Sumatera Barat tentu untuk memilih pasangan calon yang insya Allah bisa membawa Sumatera Barat semakin maju, makmur, adil, dan sejahtera. Dan pasangan itu adalah Mulyadi dan Ali Mukhni. Singkatannya Mualim, nomor urut 1,” seru Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada awak media dalam acara _Media Gathering_ dan Konsolidasi Partai Demokrat di Hotel Mercure Padang, Sumatera Barat, Minggu (22/11) malam.

“Saya tentu mengajak segenap masyarakat Sumatera Barat untuk coblos nomor 1 dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 ini,” tegas Ketum AHY.

Selama acara berlangsung, protokol Covid-19 selalu diterapkan. Seluruh peserta acara juga menjalani rapid test terlebih dahulu.

Menurut AHY, pasangan calon Mulyadi dan Ali Mukhni memiliki kapasitas dan integritas. Selain itu juga memiliki ketetapan, baik di dalam konteks pengambilan keputusan yang mengombinasikan pendekatan di tingkat pusat, daerah, provinsi, termasuk sampai dengan tingkatan kabupaten/kota.

“Pasangan ini pun memiliki pemahaman utuh tentang bagaimana mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki Sumatera Barat, mengubah tantangan menjadi peluang, dan mengajak serta segenap elemen masyarakat untuk membangun provinsi ini bersama-sama,” AHY menjelaskan.

Ketika ditanya soal seberapa penting dan berpengaruhnya Pilkada di Sumbar bagi Partai Demokrat, terlepas jumlah pemilih yang tidak begitu besar dibandingkan daerah lain, AHY melihat nilai strategis di Sumatera Barat, terutama potensi sumber daya manusia yang besar.

“Dalam setiap kontes politik tidak bisa hanya melihat jumlah populasi semata. Sumatera Barat dari awal Republik, itu menjadi barometer. Barometer politik, menjadi atau memiliki daya tarik tersendiri, dan bahkan menjadi _center of gravity_, bisa menjadi pusat gravitasi di Sumatera,” kata Ketum AHY menjelaskan.

“Sumatera Barat itu provinsi nya di sini. Tetapi orang Minang, orang Sumbar, ada dimana-mana. Kalau katakanlah di Jawa, persentase terbesar negeri ini 120 juta orang tinggal di Pulau Jawa, hampir di setiap sudut ada orang Minang, dan ada restoran padang. Betul ya?” canda Ketum AHY diikuti tawa dan tepuk tangan para undangan di ruangan.

Lebih lanjut, kepada para kader di Sumbar yang sedang berjuang mengikuti Pilkada 2020 ini, Ketum AHY berharap Partai Demokrat semakin kuat dan berkibar, tetapi bukan hanya sekedar sebagai kekuasaan semata, tetapi karena ingin berkiprah lebih luas lagi bagi masyarakat Sumatera Barat.

Sebelum ke Padang, pagi harinya Ketum AHY juga menyapa rekan-rekan media dan para kader Demokrat di Provinsi Jambi. Ini merupakan rangkaian Gerilya Nusantara AHY di masa Pilkada 2020 selama 2 minggu menjelang pencoblosan serentak pada 9 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara _Media Gathering_ ini antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Ketua DPD PD Sumatera Barat sekaligus Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Ali Mukhni, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Darizal Basir, Calon Bupati Tana Datar Eka Putra, Wakil Bupati Irwan Fikri, serta Bupati Pasaman Barat Yulianto. (bcr/csa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.