ALSA LC Unand Gelar Kegiatan CLCC 2021; Pelaku Kekerasan Seksual Harus Dibuang Sepanjang Adat

oleh -

ALSA LC Unand Gelar Kegiatan CLCC 2021;
Pelaku Kekerasan Seksual Harus Dibuang Sepanjang Adat

SEMANGATNEWS.COM-Peristiwa kekerasan seksual yang meningkat akhir-akhir ini di Sumatera Barat menarik perhatian bagi mahasiswa anggota ALSA Local Chapter Universitas Andalas Padang untuk dikaji sebab dan akibatnya.

Sehingga organisasi ALSA LC UNAND (Asian Law Student Association Local Chapter Universitas Andalas) atau organisasi yang beranggotakan mahasiswa Fakultas Hukum Asia Lokal Universitas Andalas ini, menurut rencana akan melakukan sebuah kegiatan bertajuk ALSA CLCC (Care and Legal Coaching Clinic) dalam bentuk diskusi, penyuluhan dan berbagi pengalaman dengan melibatkan beberapa elemen masyarakat dan mahasiswa.

Director ALSA LC Universitas Andalas Muhammad Arif Pratama yang didampingi Project Officer ALSA CLCC Alza Madani dan Coordinator Media Patner Adhiqhy Putera Imansyah dalam keterangannya menyebutkan bahwa, sebagai mahasiswa Fakultas Hukum, mereka sangat merasa prihatin dengan peristiwa kekerasan seksual yang terjadi ditengah masyarakat. ALSA CLCC ini akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Desember 2021 di Gedung Serba Guna Fakultas Hukum Universitas Andalas, Kampus Limau Manis Padang.

Baca Juga:  Gubernur Puji Kekompakan Masyarakat Ranah dan Rantau

Alza Madani mengungkapkan bahwa kegiatan hari pertama tanggal 4 Desember 2021, CLCC ini akan melibatkan sekitar 500 peserta secara zoom dan sekitar 50 peserta secara offline di kampus. “Kami akan bekerjasama dengan LSM Nurani Women Crisis Centre Padang, organisasi ini paling dominan menangani kasus kasus kekerasan seksual ditengah masyarakat Sumatera barat, kata Alza, yang dianggukkan oleh Adhiqhy.

No More Posts Available.

No more pages to load.