Alumni SSRI/SMSR (SMKN 4) Padang Dan Dukungan Pemerintah Daerah Berperan Strategis Majukan Pendidikan di Sekolah Senirupa di Indonesia

oleh -
Kepala sekolah SMKN 4 Padang Taharuddin,S.Pd.MM diskusi ringan dengan Alumni saat persiapan HUT ke 54 tahun lalu

“Bahkan sejumlah perusahaan atau tempat peserta didik magang, disediakan berbagai fasilitas, tempat penginapan dan banyak lagi. Tempat magang itu selain di berbagai daerah di Sumatera Barat, juga banyak terdapat di Yogyakarta seperti di studio pematung Nasional Yusman, pematung Yulhendri, Arland Kamil, Harry Maizul, Studio patung Syahrizal Koto, Sakato Art Community dan banyak lagi di Yogyakarta, demikian juga di Jakarta, Bandung, di provinsi Riau, Bengkulu dan lainnya,’ ujar Taharuddin memberi penjelasan.

Baca Juga:  Kerjasama SMSI- UPDM;Perusahaan Pers Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers

Tahar juga katakan, begitu juga terhadap berbagai hal pembangunan sekolah di luar bantuan pemerintah, seperti pembangunan mushalla “Nurul Jamal” melalui pengurus alumni kami tak segan-segan menghubungi teman-teman alumni. Bahkan pohon pelindung di sekolah ini selain bantuan Pemprov juga banyak dibantu alumni melalui loby sekretaris umum alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, Muharyadi.

“Hanya melalui hitungan jam uang terkumpul untuk dimanfaatkan sekolah. Semua itu tentulah memiliki nilai-nilai yang luar biasa bagi perkembangan dan kemajuan sekolah dan menjadi ladang amal bagi teman-teman alumni. Kongkritnya tak terhitung jumlah bantuan alumni untuk sekolah ini”, kata Taharuddin haru dan senang.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181 Pembelajaran 6 Subtema 3

Tahar juga mengungkatkan , untuk ulang tahun SSRI/SMSR/SMKN 4 ke 54 tahun 2019 lalu sekolah dan peran alumni untuk mendatangkan para petinggi dan pejabat publik untuk menghadirinya langsung sangat dirasakan sebagaimana yang dilakukan alumni dan rekan kami Zardi Syahrir, Muharyadi, Jasrizal Rasyid, Yasrul Sami Batubara, dan lain.