Alumni SSRI/SMSR (SMKN 4) Padang Dan Dukungan Pemerintah Daerah Berperan Strategis Majukan Pendidikan di Sekolah Senirupa di Indonesia

oleh -
Kepala sekolah SMKN 4 Padang Taharuddin,S.Pd.MM diskusi ringan dengan Alumni saat persiapan HUT ke 54 tahun lalu

“Sejumlah pejabat saat itu hadir, mulai dari Wakil Gubernur, Nasrul Abit, Nurnas Sekretarus dan anggota DPRD Sumbar, H. Nurnas, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Kepala Dinas Kebudayaan, Gemala Ranti, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Zirma Yusri dan banyak lagi”,  ujar Taharuddin memberikan illustrasi.

Yusman Ketua Umum Alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia, yang juga pematung nasional terkemuka.

Ketua umum alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia, Yusman (55 th) alumni SMSR Negeri Padang tahun 1985 asal Pasaman Sumatera Barat yang pematung nasional dan kini bermukim dan berada di Yogtakarta saat dikonfirmasi Semangatnews.com perihal pengalamannya membina adik-adik peserta magang, menyebutkan, bagi saya di sela-sela kesibukan di studio dalam mengerjakan berbagai proyek dan kegiatan, ia masih menyisihkan waktu untuk mendidik dan melatih adik-adik siswa SMKN 4 Padang selama sekian bulan di studio.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 146 148 149 150 Pembelajaran 6 Subtema 3

“Mendidik dan melatih itu meliputi pembinaan mental, sikap berseni rupa dengan baik dan sempurna, mengelola usaha seni rupa hingga praktek menggambar dan membuat sketsa hingga merejka benar-benar mahir, baru mereka saya perkenalkan membuat karya secara profesional. Alhamdulillah mereka rata-rata paling tidak memperoleh bekal kelak dikemudian hari, apakah mereka setelah tamat langsung berekerja atau bahkan ada yang melanjutkan ke pendidikan tinggi ISI Yogyakarta dan perguruan tinggi seni lain di Indonesia”, ujar Yusman di tempat terpisah.