Anak Pedagang Sayur dari Lembah Gumanti Lulusan Terbaik Fakultas Kedokteran Baiturrahmah

by -
IMG-20200111-WA0060

Semangatnews,..Kebahagian orang tua adalah harapan semua anak, itulah yang telah dibuktikan oleh Novia Marven Sabmianti (24) anak sulung dari tiga saudara, kelahiran Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

Novia membuktikan kepada semua orang bahwa anak pedagang sayur juga bisa menjadi seorang dokter dan dapat penghargaan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Prof. dr. Amir Muslim Malik.Phd atas pretasinya sebagai Lulusan Terbaik pada Yudisium Akad Sumpah Dokter Baiturrahmah periode LXI (11/1/2020).

Anak pertama dari pasangan Yunial Efendi (51) dan Hasneti (47) mengatakan untuk menjadi terbaik butuh proses, semua tidak bisa di dapatkan dengan instan, tetapi semua itu tidak ada yang tidak mungkin. “Segala sesuatu untuk menjadi terbaik itu butuh proses dan rintangan yang harus dilalui dengan sabar dan iklas. Dan terutama sekali kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki,” ungkapnya.

Untuk menjadi yang terbaik itu akumulasinya dari prestasi, restu orang tua, dan juga semangat juang yang tinggi. Menurut dia, setiap orang mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda sehingga para siswa perlu mengeksplorasi gaya belajar yang tepat. “Kita harus menanamkan semangat juang dari dalam diri kita dan minta restu kepada, jangan sampai kita rendah diri karena keadaan dan sesuaikan gaya dengan keadaan, dan kita harus mencari cara yang tepat untuk belajar sesuai kemampuan kita”, tambahannya.

Novia juga mengatakan semuanya ini belum seberapa dibandingkan keringat yang keluar dari orang tuanya. Bapak yang siang malam pergi kerja demi menafkahi keluarga, dan ibuk yang susah payah melahirkan dan mendidiknya sehingga bisa lulus dengan peringkat paling tertinggi dibandingkan teman-teman yang lain. “Penghargaan ini one persembahkan kepada orang tua tercinta, orang tua yang tabah mendidik dan membesarkan one sampai sekarang ini, karena untuk sekarang ini hanya pengahargaan ini yang bisa saya persembahkan atas pengorbanaan selama, dan terima kasih atas motivasinya selama ini (kalau niat awak elok insyaallah ado jalan, urang sampai awak tibo). Juga terimakasih kepada angri, riken, dan farel, adik-adik tersayang yang selalu memberi motivasi one untuk lebih semangat”.

Yunial Efendi mengatakan, semua yang didapatkan oleh anaknya ada awal dari sebuah perjuangan, untuk itu teruslah belajar, dan jadilah dokter yang ditunggu-tunggu masyarakat, dan terima kasih atas kado yang telah diberikan pada hari ini. “Apa sangat bangga dengan apa yang diberikan anak apa pado kini ko, tarimo kasih kado terindahnya dan jadilah dokter yang bermanfaan bagi orang banyak”.

Ibunya Hasneti menyampaikan dengan melekatnya gelar dokter dan akad sumpah yang telah di ucapkan sekarang ini, itu semua amanah yang telah diberikan  dan semoga dijalankan dengan baik. “Insyaallah dengan delar dan akad sumpah yang di ucapkan anak ama, semoga dia menjadi anak yang berguna bagi kita semua”, katanya

Angri Afri Efendi mengucapkan terima kasih kepada kakaknya yang telah membuktikan kerja kerasnya dan bisa menjadi panutan untuk orang banyak. ” Terima kasih telah membahagiakan keluarga, one telah menunjukkan bahwasanya kalau anak seorang petani bisa berprestasi dan bisa bersaing bersama-sama orang hebat”,tutur adiknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.