Anggota TNI Koramil 11/Sidareja Kerja Bakti Bedah Rumah Milik Tugiran, Warga Desa Tinggar Jaya

oleh -

Cilacap – Inilah salah satu wujud kepedulian TNI kepada Rakyatnya. Mengetahui salah satu warganya mendapatkan program rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Anggota TNI dari Koramil 11/Sidareja yang dipimpin Bati Tuud Pelda Sugita melaksanakan kerja bakti bedah rumah milik Tugiran, warga Dusun Kedung Wringin RT 01 RW 03 Desa Tinggar Jaya Kecamatan Sidareja, Minggu (12/9/2020).

Pembongkaran RTLH ini bersumber dari ADD Propinsi Jawa Tengah sebesar Rp 10 juta/Unit. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Tinggar Jaya Suwarni dan warga Masyarakat setempat. Mereka bersama sama ikut bergotong royong membongkar dan merehab rumah milik Tugiran.

” Kita segera datang dan membantu salah satu warga kita yang sedang merehab rumahnya karena ini merupakan salah satu sarana kita untuk tetap kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya. Dengan hadirnya kita, semoga dapat membantu warga untuk segera mendapati kondisi rumah barunya karena rumah milik bapak Tugiran ini memang layak untuk direhab, ” tutur Pelda Sugita.

Bagi Tugiran, kedatangan anggota TNI ke rumahnya merupakan anugerah tambahan setelah rumahnya mendapatkan program bedah rumah. Hadirnya anggota Koramil 11/Sidareja tersebut, berpengaruh bagi cepatnya perehaban rumah dan semangat warga setempat yang juga datang membantu.

“Ini tentu anugerah yang tak terhingga yang kami terima, setelah mendapatkan program bedah rumah, kini anggota TNI datang membantu. Kami sekeluarga hanya bisa mengucapkan syukur kepada Alloh SWT dan banyak terima kasih kepada semua pihak. Semoga semuanya mendapatkan pahala dan kemudahan rezekinya, amin,” kata Tugiran.
(Urip)