Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Kepolisian Amankan Pendistribusian Vaksin

by -

SEMANGATNEWS.COM- Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap beserta Jajarannya terus bersinergi dengan Aparat lainnya dalam rangka mensukseskan program pemerintah memerangi penyebaran Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan mulai dari kegiatan sosialisasi, penyemprotan desinfektan secara massal hingga sukseskan program vaksinasi yang mulai dilakukan oleh pemerintah.

Ribuan vaksin yang rencananya akan disuntikkan pada Senin (25/1) pagi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dalam pendistribusiannya mendapat pengawalan dari Jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Polres Cilacap. Ribuan vaksin dari Dinkes didistribusikan ke seluruh Puskesmas Jajarannya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, Minggu (24/1/21).

Paket barang Vaksin Covid-19 yang diambil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap disimpan di masing-masing Puskesmas pada tempat khusus dan dilaksanakan pengamanan oleh personil Koramil, Polsek dan Satpol PP. Dalam penerimaannya juga disaksikan unsur Forkopincam setempat.

Seperti halnya di Puskesmas Jeruklegi, Paket vaksin yang diterima diantaranya berisi Auto disposqble syringe onejeck ukuran 0.5 ml, Disposible safety box, Alkohol swab cosmoMed, APD Setgavi, APD set, Rompi, dan Vaksin Covid-19. Semua barang yang diperlukan dalam kegiatan vaksin tersebut disimpan ditempat yang telah disiapkan oleh Puskesmas dan diamankan oleh unsur TNI, Polri dan Satpol PP.

Danramil 02/Jeruklegi yang saat itu mendampingi penerimaan vaksin menjelaskan, pihaknya akan mendukung penuh program pemerintah termasuk program vaksin yang akan mulai dilaksanakan mulai Senin keesokan harinya.

“Selama pandemi Covid-19, Aparat TNI, kita bersama Aparat lainnya selalu bersinergi mensukseskan program pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19. Termasuk hari ini, agar pendistribusian vaksin aman, bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP kita amankan dan pastikan vaksin aman hingga nanti saatnya digunakan,” Jelas Kapten Inf. Taryun.

Dia juga menghimbau agar dalam pelaksanaannya nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan sebab pasien terkonfirmasi positif Covid-19; terus meningkat dengan angka kematian yang cukup tinggi. Ini akan selalu kita ingatkan agar petugas kesehatan dalam semua aktifitasnya aman dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya,” ucapnya .(Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.