Apel Akbar Hari Santri Tk Provinsi Sumbar Akan Dipusatkan di Payakumbuh

by -
IMG-20191015-WA0116

Apel Akbar Hari Santri Tk Provinsi Sumbar Akan Dipusatkan di Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh mendapat kehormatan untuk menggelar apel Akbar Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019. Apel akbar sendiri direnanakan berlangsung di Galanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang, Kota Payakumbuh, Kamis (17/10) pagi.

Dipimpin langsung Sekdako Rida Ananda, Rapat koordinasi panitia pelaksana apel akbar bersama Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Jufrimal, bersama OPD terkait yang berlangsung si ruang kerja Sekda, lantai 2 Balaikota Payakumbuh.

“Insyaallah apel akbar hari santri tingkat provinsi sumatera Barat akan dipusatkan di Kota payakumbuh. Kita targetkan sebanyak 6000 orang santri akan mengikuti apel akbar ini,” ujar Rida Ananda.

Dikatakan, pelaksanaan apel akbar akan dibuka oleh Walikota Payakumbuh bersama Kakanwil Kemenang Provinsi sumatera Barat. Durencakan, kegiatan akan dihadii oleh swluruh kepala kanyor kemenag kota dan kabupaten seprovinsi sumatera Barat.

“Insyaallah nanti akan dibuka bersama pak walikota dan pak kakanwil, selaku tuan rumah, kita akannpersiapkan acara seoptimal mungkin,” beber Sekda.

Sementara Ketua Panitia pelaksana apel akbar yang juga Kakan Kemenag Payakumbuh Jufrimal mengatakan bahwa pihaknya akan melibatkan seluruh jajaran kementerian agama Kota Payakumbuh untuk menyukseskan acara ini.

“Kita sudah minta Pak sekda untuk mengeluarkan edaran Walikota agar pada hari apel akbar tersebut, seluruh ASN dan para siswa berpakaian seperti santri, yaitu berbaju putih koko dan berkopiah serta kain sarung untuk laki-laki, sementara ibu-ibu berbaju kurung,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.