Aset Negara Tergadai ke Asing, Wakil Rakyat Terkesan Tutup Mata

oleh -
Rachmawati Soekarnoputri

HALONUSA – Rachmawati Soekarnoputri mengaku kesal dengan begitu banyak aset negara yang sudah digadaikan ke pihak asing. Bahkan, tidak menutup kemungkinan aset negara akan dijual.

Karenanya, Rachmawati mengaku bingung terhadap wakil rakyat yang duduk di Senayan, lantaran selama ini terkesan tutup mata.

“Ini (Rezim Jokowi) sudah jelas melanggar undang-undang, terakhir masalah pemangkasan APBN, kenapa teman-teman di parlemen diam saja?” kata Rachmawati usai melakukan pertemuan tertutup dengan Mantan Ketua MPR Amien Rais bersama mantan anggota DPR, Lily Wahid di Jatipadang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2016).

Selain itu, Rachmawati menuturkan, Indonesia kini sudah dibanjiri ribuan para tenaga kerja asing dari Tiongkok, sementara pengangguran di Tanah Air masih sangat tinggi. Sehingga, lanjut dia, tidak lama lagi ini akan berdampak pada kedaulatan rakyat Indonesia.

“Jadi bukan bule lagi, memang bule mengusai sumber daya alam. Tapi penguasaan SDM dari imperialisme kuning ini,” ungkapnya. (edt)

Sumber: teropongsenayan.com