Ayo Vote! Briggita Zaskia Finalis Duta Genre Tahun 2021 Kota Payakumbuh

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan pencarian calon duta Genre di Kota Payakumbuh.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah Pelajar SMA dan sederajat yang telah melalui seleksi pemilihan Duta Genre hingga tersisa 30 orang. Beberapa tahapan yang di lakukan dalam pemilihan Duta Genre kota Payakumbuh Tahun 2021 pada tanggal 17-19 Februari 2021 kemaren dan Pemilihan Duta GenRe yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2021 mendatang.

Kepala DP3P2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi, Rabu, (22/2/2021) di Kantornya menjelaskan, Genre merupakan suatu program dari BKKBN pusat kepada OPD yang ada di Kabupaten/Kota, yang sasaran programnya adalah terwujudnya tegar remaja dimana para remaja akan diberikan pembinaan dan pengetahuan untuk menghindari pernikahan dini, seks pra nikah dan penggunaan NAPZA.

Program Genre meliputi Life Skill, Kesehatan Reproduksi Remaja, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga, dan Kependudukan dan pembangunan keluarga. Melalui Program ini, remaja dibina serta diarahkan agar mampu menjalani masa transisi kehidupan remaja.

“Program ini diterapkan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Metodanya dengan cara pendekatan dari, oleh dan untuk remaja. Hal itu menyesuaikan dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebayanya,” ringkasnya.

Briggita Zaskia seorang siswi yang duduk di bangku kelas 11 di MAN 2 Kota Payakumbuh yang merupakan salah satu dari 30 Duta Genre Kota Payakumbuh Tahun 2021,

Persaingan untuk masuk sebagai finalis Duta Genre tidaklah mudah. Kami harus bersaing dengan 47 peserta lainnya, yang notabene bukan hanya berasal dari jenjang SMA melainkan sampai Mahasiswa semester 5, “ungkap Gita Panggilan Akrabnya.

Sebagai salah satu finalis Duta Genre, Gita mengungkapkan keinginannya untuk memberikan pelayanan dan ajakan kepada masyarakat,
‘’Saya sebagai Duta Genre ingin sekali menyebarkan informasi Genre kepada seluruh lapisan masyarakat, dimulai dari saya sendiri, lingkungan saya, sahabat saya, bahkan nanti sampai sudut-sudut Kota Payakumbuh agar kita terhindar dari risiko negatif akibat pergaulan bebas’’. ungkapnya

Untuk dapat mendukung Briggita Zaskia memenangkan Duta Genre terfavorit cukup dengan follow, like & komen di instagram @genre_kotapayakumbuh dan klik foto Briggita Zaskia atau bisa juga di youtube subscribe & like GenRe kota Payakumbuh, Briggita Zaskia PIK R MAN 2.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.