Babinsa koramil 01 Payakumbuh, bersama Babinkamtipmas Anjang Sana Komsos.

0

Semangatnews, Payakumbuh – Menindaklanjuti arahan dan petunjuk Dandim 0306/50 Kota Letkol Kavaleri Solikhin S.Sos.MM kepada para Danramil agar setiap babinsa selalu memantau setiap permasalahan dan keadaan yang berkembang diwilayah binaannya pada hari Sabtu, (16/3/2019).

Danramil Payakumbuh Kapten CZI.Joni Forta Mangkuputi bersama Danpos Payakumbuh Barat Serma Johan Harefa bersama Babinsa yang berada di wilayah Payakumbuh Barat melaksanakan kegiatan anjang sana dan Komsos (komunikasi sosial) diseputaran wilayah kelurahan Payakumbuh Barat tentang maraknya kasus anjing liar yang diduga terindikasi rabies, masalah LGBT serta tamu tamu warga yang tidak ada laporan ke RT/RW tempat mereka singgah (menginap sementara)

Disetiap kelurahan yang di datangi di wilayah Payakumbuh Barat seperti kelurahan Labuh Basilang sangat merespon dan mendukung kegiatan yang telah dimulai ini.

Lurah labuh Basilang Nasril Ardi Wiratama, SIP dan LPM Labuh Silang Drs. Busrizal Jaafar beserta perwakilan RT di Labuh Basilang mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Serma Johan Harefa beserta jajaran Babinsa Payakumbuh Barat yang begitu peduli dan memperhatikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah labuh Basilang.

Dan diharapkan agat kegiatan seperti ini bisa terus berjalan minimal 2 (dua) minggu sekali setiap bulannya.

Kegiatan ini membuktikan kedekatan hubungan babinsa sebagai motor penggerak dan keharmonisan ditehgah tengah masyrakat Labuh Basilang bisa tercapai.

Dilain tempat kepala Kelurahan Andrizal S.Sos Ketua LPM M. Abral dan tokoh masyrakat Tanjung Pauh, cukup antusias mengikuti kegiatan yang s2 dilaksanakan oleh jajaran Koramil yaitu para Babinsanya yang ada diwilayah kelurahan Payakumbuh Barat.

Kegiatan Komsos dan anjang sana ini Danpos beserta babinsanya dan Babinkamtipmas serta beberapa orang tokoh masyarakat juga sudah mengadakan penangkapan beberapa ekor anjing liar yang diduga terkena rabies diwilayah kelurahan Tanjung Pauh. Karena sebelumnya sudah ada anjing liar yang menggigit warga kelurahan Tanjung Pauh sebanyak 5 ( lima ) orang warga.

Dan warga yang digigit anjing tersebut juga sudah mendapatkan pengobatan dan rujukan di rumah sakit terdekat diwilayah kota Payakumbuh

Drh. Yesi mengatakan, Selama kegiatan penangkapan anjing liar tersebut dilaksanakan secara terpadu yaitu Babinsa dan Bhaminkabtismas yang berada di kelurahan masing-masing dan Dinas pertanian Bidang Peternakan yang dibawa langsung oleh Drh. Yesi beserta 6 (enam) orang anggota dari Dinas Peternakan,

“Apabila masih ada anjing liar diwilayahnya agar penangkapan anjing tersebut bisa cepat terlaksana, dan bisa menghubungi Babinsa di wilayahnya masing-masing,” imbuh Drh. Yesi

Ketua LPM M. Abral, atas nama masyarakat kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Koramil 01 Kodim 0306/50 Kota dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan ini dan secara pribadi masyrakat meminta agar koramil melalui Danpos Serma Johan Harefa menganggendakan kegiatan tersebut dikelurahan-kelurahan yang berada di Kecamatan Payakumbuh Barat,

“semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian TNI kepada Masyarakatnya.

Semoga Kedepannya kegiatan ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan serta mendapat dukungan dari masyarakat dan Pemerintah kota Payakumbuh.(jn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.