Babinsa Koramil Ajibarang Pantau Pemakaman Jenazah Warga Binaan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bintara Pembina Desa Kracak Koramil 13/Ajibarang Pelda Budi Santosa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muslih Anwar dan tim evakuasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan pemantauan prosesi pemakaman jenazah salah satu warga Desa Kracak Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

“Jenazah R (70) Alamat Desa Kracak RT 03 RW 02 Kecamatan Ajibarang merupakan pasien RSUD Ajibarang yang dinyatakan meninggal dunia pada hari Rabu Tanggal 10 Pebruari 2021 sekitar Pukul 17.00 WIB. Selanjutnya prosesi pemakaman dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan pengawasan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas pukul 23.00 Wib bertempat di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Kracak RT 04 RW 02 Kecamatan Ajibarang. ,” jelas Pelda Budi.

“Melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” lanjut Pelda Budi.

Pelda Budi juga menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, Ia juga kembali menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan tahlil yang menghadirkan banyak orang.

Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang-orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya.

Turut menghadiri dalam prosesi pemakaman diantaranya Eko Prasetyo (Kordinator Pemakaman BPBD Kabupaten Banyumas) beserta tim pemakaman, Kepala Desa Kracak Darsito serta keluarga dan kerabat duka. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.