Babinsa Serda Sudirman Bantu Warga Desa Kertajaya Gotong royong Bangun Musholla

by -

SEMANGATNEWS.COM – Babinsa Kertajaya, Koramil 10 Gandrungmangu, Kodim 0703 Cilacap Serda Sudirman bersama warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan mushola yang berlokasi di Dusun Mangunjaya RT. 05 RW. 01, Desa Kertajaya, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (3/2/21).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Sudirman menuturkan saat ini proses pembangunan mushola sampai tahap pengecoran pondasi yang rencananya akan dibuat pagar mengelilingi mushola tersebut.

“Agar pembangunan cepat selesai, kami dari Koramil mengajak warga masyarakat sekitar untuk bergotong royong melakukan pengecoran. Dengan banyaknya jumlah warga yang turut membantu tentu akan mempercepat pekerjaan ini sehingga proses pembangunan cepat selesai,” tuturnya.

Adapun fasilitas ibadah milik warga Dusun Mangunjaya tersebut dibangun dari sumber dana swadaya yang diperoleh dari infak warga maupun donasi dari relawan setempat.

“Pembangunan mushola dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan material yang ada. Dengan gotong royong ini kita juga sudah turut membantu berupa tenaga dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

Selain itu, gotong royong adalah akar budaya yang harus terus dijaga kelestarianya. Seperti kita ketahui diera modern saat ini, budaya gotong royong sudah mulai tergerus seiring pesatnya kemajuan jaman.

“Kami sebagai unsur pembina kewilayahan mempunyai tanggung jawab dalam menjaga budaya ini, oleh karena itu setiap ada kegiatan yang menyangkut pembangunan fasilitas umum kita adakan gotong royong. Selain itu melalui gotong royong juga dapat menjadi media guna mempererat kemanunggalan kami sebagai TNI dengan masyarakat,” tutupnya.*R10oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.