Bakti Sosial Kodim Cilacap, Motivasi Warga Untuk Peduli

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kodim 0703 Cilacap masih terus berlanjut, yang dilaksanakan pada hari hari ganjil di 10 hari akhir bulan Ramadhan, dan saat ini Baksos memasuki hari ke 4, Minggu (9/5).

Seperti biasanya, Kodim Cilacap menyiapkan makanan siap saji dan memasak di Dapur Lapangan untuk kemudian dikemas dalam wadah nasi box/sterofom, dan menunya juga bervariasi.

Biasa pada sore hari setelah shalat ashar, Tim Distribusi dengan mengendarai sepeda motor dinas sudah mulai bergerak untuk membagikan makanan tersebut kepada warga setempat utamanya orang yang kurang mampu yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Diungkapkan Serma Tarjono salah satu prajurit yang turut membagikan makanan, semenjak adanya covid 19 ini, semua sektor terkena dampaknya, mulai dari ekonomi, industri, pendidikan dan lainya, yang mana sebagian dari warga kehilangan pekerjaan dan kebingungan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Terutama masyarakat kurang mampu, yang sehari-hari berjualan kaki lima, tukang becak, tukang parkir, kaum dhuafa, dan fakir miskin yang sangat merasakan dampaknya, bahkan diantara mereka kadang pulang dengan tangan kosong, tanpa membawa uang untuk keluarganya,” ungkapnya.

Terkait hal itu, sebagai wujud empati atas kondisi saat ini, Kodim Cilacap melaksakan bakti sosial dengan membagikan ratusan nasi box kepada warga terdampak pandemi. Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat dan aksi ini diikuti oleh warga lainya.

“Mungkin yang kita berikan tidak seberapa, namun apa yang kita lakukan ini akan memotivasi warga lain untuk ikut peduli dan berpartisispasi guna membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Inilah nilai-nilai ramadhan yang kita bangun ditengah masyarakat sehingga akan tumbuh kepedulian kepada sesama,” tandasnya.
*Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.