Balai Wartawan Luak Limopuluah Bagikan 2.000 Masker, Dukung Gerakan Ayo Pakai Masker,

by -

Semangatnews Payakumbuh – Mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Balai Wartawan Luak Limopuluah akan bagikan 2.000 masker pada Rabu-Kamis, 16-17 September 2020. Aksi peduli tersebut direncanakan akan dipusatkan di seputaran Tugu Adipura atau di Pasar Payakumbuh.

Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah Arfidel Ilham mengatakan kegiatan sosial ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dan didukung oleh Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19. Menurutnya, memakai masker saat ini menjadi kebiasaan yang sangat penting mengingat kondisi penyebaran COVID-19 yang terus meningkat tajam, baik di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota maupun Sumbar.

“Aksi bagi-bagi masker ini menjadi salah satu langkah dari kami yang sebelumnya hanya menyerukan lewat tulisan di media masing-masing. Kali ini kami turun langsung ke masyarakat membagikan masker dan berharap masyarakat dapat taat menggunakan masker di luar rumah dan tempat-tempat umum lainnya, “kata Arfidel Ilham, Selasa 15 September 2020 malam.

Ia menjelaskan aksi sosial tersebut juga mendukung program gerakan Ayo Pakai Masker yang pada tanggal 11 September 2020 lalu dimulai secara serentak. Kemudian juga sebagai wujud kepedulian wartawan di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Febri Yanti mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan mendukung awak media yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Sebab kegiatan sosial ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan wartawan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi disiplin pakai masker dan kampanye untuk memutus rantai COVID-19 di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

“Semoga dengan kegiatan ini rekan wartawan dapat lebih memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat akan pentingnya untuk mematuhi disiplin 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Kemudian kami juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup bersih serta sehat sebagai upaya kita bersama utk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira saat ditemui di ruangannya memberikan apresiasi kepada Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah melakukan aksi nyata. Dimana sebelum mengajak masyarakat untuk patuh dan memakai masker, wartawan terlebih dahulu membagikan masker dan memberikan contoh secara nyata.

“Semoga aksi ini dapat membuat masyarakat lebih sadar dan disiplin menjaga protokol kesehatan serta COVID-19 ini dapat segera berakhir. Salut atas aksi sosial yang dilakukan rekan wartawan dan insya allah, kalau tidak ada agenda mendadak, saya akan datang di kegiatan bagi-bagi ribuan masker ini, “ujar Kapolres Payakumbuh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.