Bantu Korban Banjir di Rahul Tapan, Dinsos P3A Drop Beras 10 Ton, BPBD Dirikan Dapur Umum

oleh -

Bantu Korban Banjir di Rahul Tapan, Dinsos P3A Drop Beras 10 Ton, BPBD Dirikan Dapur Umum

SEMANGATNEWS.COM- Guna membantu warga masyarakat korban banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan (Rahul) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (Dinsos P3A) menyerahkan 10 ton beras.

” Alhamdulillah menjelang magrib tadi tim dari Dinas Sosial P3A sudah menyerahkan 6 ton dari 10 ton beras yang direncanakan,” kata Kadis Sosial P3A, Zulfian Aprianto, Senin (28/3).

Baca Juga:  Warung Kelambu Digerebek Satpol PP

Dikatakan, sisanya empat ton akan dilanjutkan besok Selasa (30/3), hal ini disebabkan kapasitas kenderaan yang mengangkut hanya mampu membawa enam ton.

Selain itu, pihak BPBD Pesisir Selatan, juga sudah mendirikan dapur umum di lokasi banjir.

Sementara itu, Camat Ranah Ampek Hulu (RAHUL) Tapan, Mar Alamsyah, S.STP, mengemukan beras yang diterima tersebut, renacana besok pagi dibagikan kepada masyarakat korban banjir di kecamatannya.

Baca Juga:  Pemkab Solok Selatan Wajibkan ASN Divaksin

Alasannya, selain saat ini sudah malam, juga jumlah beras yang dibutuhkan belum semua sampai di lokasi. ” Mudah mudahan besok pagi sisanya yang empat ton sampai di kecamatan, pihaknya langsung membagikan kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakan, saat ini banjir masih mengenangi pemukiman masyarakat, meskipun di beberapa lokasi sudah mulai surut. ” Jika tidak ada hujan lagi mudah mudahan air segera surut,” harapnya.

Baca Juga:  Pemkab Pessel Bantu 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Rahul Tapan

Ditambahkan, untuk pembersihan lumpur pada fasilitas umum pihaknya, berencana akan memanfaatkan mobil pemadam kebakaran. Untuk hal ini dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Dan pihak Satpol PP dan Pemadam Kebakaran katanya, siap.