Baznas Dharmasraya Jadikan Ramadhan Tahun Ini Sebagai Bulan Pengumpulan ZIS

by -

Baznas Dharmasraya Jadikan Ramadhan Tahun Ini Sebagai Bulan Pengumpulan ZIS

SEMANGATNEWS.COM,DHARMASRAYA-Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Dharmasraya bertekad jadikan Bulan Ramadhan 1444 Hijrah tahun ini sebagai Bulan peningkatan Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS).

Hal ini disampaikan Ketua Baznas Dharmasraya, Z.Lubis di hadapan Da’i Baznas se Kabupaten Dharmasraya saat pelaksanaan silaturahmi memasuki bulan Ramadhan di ruang pertemuan kantor Baznas setempat, Selasa (21/3)

“Tidak ada di antara kita yang berpangku tangan. Ajak, temui para Muzaki untuk salurkan zakat penghasilan mereka ke Baznas, mari kita sama-sama bergerak untuk itu,” sambung beliau dengan penuh semangat.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas, Ridwan Syarif menyampaikan kepada seluruh Amil, Da’i untuk melakukan kegiatan Pengumpulan Zakat, Infak Sedekah secara terukur.

“Kita dari Pengumpulan telah siapkan format laporan, untuk bisa mengukur kinerja saat Ramadhan, fokus kita adalah optimal Pengumpulan, minimal 1,2 Milyar lagi mesti tercapai hingga akhir tahun,” sebut Ridwan

“Kemudian saat ini kita sedang siapkan agenda ceremonial Pengumpulan Zakat penghasilan di luar gaji lingkup Aparatur Pemda serta pelaku dunia usaha. Mudah-mudahan nantinya lancar,” harap beliau

Di sisi lain, saat Bulan Ramadhan sepeeti biasa Baznas salurkan Zakat Infak Sedekah dalam jumlah jauh lebih besar di banding bulan lainnya

“Lebih dari Satu Milyar dana zakat sedang kita siapkan bagi Mustahik untuk menghadapi Ramadhan dan lebaran tahun ini,” imbuh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H.Muhamad Hakim.

Acara Silaturahmi yang berlangsung usai shalat Zuhur itu diikuti oleh seluruh Pimpinan Baznas, Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Hj.Rusmiati serta Wakil Ketua IV, Ardios Monti Malano

Turut hadir bersamaan dengan acara silaturahmi, Auditor dari Kantor Akuntan Publik Parker Randall Internasional Jakarta, Aulia, SE, Ak, CA yang sedang melakukan Audit rutin terkait pengelolaan keuangan Baznas. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.