Baznas Dharmasraya Serahkan Bantuan Korban Bencana Untuk Orang Hanyut Dan Kebakaran

by -

SEMANGATNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Dharmasraya serahkan bantuan tanggap bencana sejumlah Rp. 12.000.000,- untuk dua keluarga yang barusan ditimpa musibah keluarga yang hanyut dan rumah terbakar, Rabu, (31/3)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah bocah Raffah (9 th) yang diduga kuat hilang tenggelam di Sungai Batanghari, sejak 9 hari lalu, Rabu (24/3) hingga berakhirnya masa pencarian, Rabu(31/3)
belum ditemukan. Namun demikian masyarakat Sungai Lansek, dan sekitarnya akan tetap mencari warganya yang diduga tenggelam di sungai Batanghari itu.

Plt.Wali Nagari Siguntur, Saisis, SH yang didampingi kepala jorong Sungai Lansek, Hamzan Dt.Mangkuto Rajo mengatakan, masyarakat jorong Sungai Lansek nagari Siguntur akan tetap melakukan pencarian hingga waktu yang belum ditentukan. Dan Untuk membantu meringankan beban keluarga, masyarakat telah mengumpulkan sumbangan dari rumah ke rumah, mengingat keluarga korban termasuk warga kurang mampu.

“Terima kasih Baznas yang telah ikut berempati terhadap warga kami, bantuan sejumlah 2 juta ini sangat berharga bagi kami, untuk pemenuhan pembelian BBM perahu dan kebutuhan lainnya selama masa pencarian,” ungkap Saisis mewakili keluarga saat menerima bantuan Baznas.

Ditambahkan kepala jorong Sungai Lansek, Hamzan,
untuk pengelolaan bantuan selama pencarian akan dikoordinir oleh beliau sendiri, demi tertib dan jelasnya kegunaan pengeluaran, maka disepakati satu sumber saja, jelas ayah dari qori Nasional asal Dharmasraya itu.

Wakil Ketua bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Ridwan Syarif berharap, semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik baiknya, dan keluarga yang sedang ditimpa musibah untuk tetap selalu berdoa dan berusaha semoga korban segera bisa ditemukan.

Hadir dalam penyerahan bantuan Baznas, Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, anggota Polsek Koto Agung serta orang tua korban, Rusudi.

Pasca penyaluran bantuan untuk korban hanyut, dalam hari yang sama Baznas juga serahkan bantuan 10 juta rupiah untuk korban kebakaran rumah pembina Panti Asuhan beserta asrama panti Pondok Pesantren Pembangunan Pulau Punjung yang dihuni oleh 30 orang. Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Dharmasraya didampingi Kakankemenag, Kadis Sosial, Kabag Kesra, Camat Pulau Punjung, dan Wali Nagari Sungai Kambuik. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.