Baznas Kota Padang Berikan Bantuan Ekonomi pada Warga Kena Dampak COVID-19

by -

Baznas Kota Padang Berikan Bantuan Ekonomi pada Warga Kena Dampak COVID-19

Semangatnews, Padang — Merebaknya kasus Covid 19 atau yang dikenal dengan virus Corona yang juga berdampak kepada warga kota Padang yang harus mengurangi kegiatan diluar rumah.

Badan Amil Zakat Nasional Kota Padang bersama pemerintah kota Padang yang digawangi bagian Kesra kota padang sepakat bersama sama dengan lembaga lembaga sosial pengelola zakat seperti ACT Sumatera Barat, Rumah Zakat, UPZ Semen Padang, PKPU, Human Innisiativ, Laz Al Azhar, Dompet Dhuafa Singgalang dan lain-lsin untuk mengumpulkan Donasi sekaligus menyalurkannya kepada Keluarga dan Masyarkat Kota Padang yang terkena dampak Covid 19.

Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang Sintaro Abe mengatakan kita lembaga zakat di Kota Padang akan ikut membantu mempersempit penyebaran Covid 19 dengan cara dan kapasitas kita masing masing, kami yang tergabung dalam forum NGO ini akan lebih memperhatikan keberadaan warga yang tidak bisa work From Home.( Dampak Ekonomi)

“Jadi Baznas Kota Padang akan menyisir warga kota yang ekonominya tidak mampu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari akibat dampak dari covid-19, tidak bisa untuk bekerja disebaban aturan dari pemerintah seprrti ada himbauan tetap dirumah disebabkan takut sebaran virus vovid 19 yang mematikan” sebut Kepala Pelaksana Baznas Kota Padang Sintaro Abe.

Selanjutnya Kabag Kesra Kota Padang yang diwakili Kasubag Keagamaan Kesra kota Padang mengatakan untuk data yang warga kota Padang yang terdampak covid 19 kita akan berkoordinasi dulu dengan pihak kecamatan atau pihak terkait, pangkasnya.

Hadir pada kesempatan itu Kabag Keagamaan Kesra kota Padang Zul Asfi Lubis ,Wakil Ketua BAZNAS Kota Padang H Syafriadi Autid, kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang, Kepala Cabang ACT Sumbar , Laz Arrisalah,Dompet Dhuafa Singgalang,PKPU,UPZ Semen Padang,Laz Al Azhar Dll. (rel/smgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.