Bedah Rumah Cucu Tuanku Imam Bonjol 

by -

SEMANGAT BONJOL-Rumah yang pernah didiami juga merupakan salah satu peninggalan Tuanku Imam Bonjol ini sudah mulai reyot ada dinding papan yang sudah belobang oleh anai-anai kayu pada dinding dan tonggak rumah ini. 

Ketika tim semangatnews mendatangi rumah,  yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama bedah rumah oleh Gubernur Irwan Prayitno bersama panitia Acara Trail Adventure Bonjo,  Rambah Rute Gerilya Tuanku Imam Bonjol,  Sumatera 2017. Minggu (2/4/2017).

Kasmin Yeni cucu ke tujuh Tuanku Imam Bonjol penghuni saat menyampaikan rasa senang dan bahagia,  karena runah ini memang telah di renovasi semasa kakek buyutnya masih hidup cucu ke tiga memperbaiki rumah ini,  jauh lebih besar dari kondisi saat ini.  

Namun karena waktu,  rumah ini telah banyak yang runtuh karena lapuk,  sehingga kecil seperti saat ini,  ujarnya.  

Anggota DPRD Rahmat Setia dari faksi PAN pemilihan Bonjol ini berputar ndapt,  jika ini memang akan dibangun dengan lebih baik tentu ini akan membuat rumah ini akan bisa menjadi tempat lebih baik dan dikunjungan.sebagai destinasi wisata sejarah. 

Banyaj hal yang belum kita ketahui secara dekat tentang sosok Tuanku Imam Bonjol,  karena diketahui ada beberapa peninggalan  beliau yang dapat menjadi inspirasi kita,  ada keris,  kain,  sajadah,  dan hal-hal lain yang dikira masih ada. 

Kita berharap bantuan dan kerjasama semua pihak bagaimana potensi  sejarah di Bonjol ini dapat menarik dan layak kunjung wisata dalam memajukan perekonomian masyarakat di daerah ini,  harapnya.  (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.