Bejat Nian Mengaku Wartawan Sikat Uang Kotak Amal Masjid

by -

Bejat Nian Mengaku Wartawan Sikat Uang Kotak Amal Masjid

SEMANGATNEWS, Tanjungpinang- Aksi nekad mencuri uang dalam kotak amal Masjid, Adil Saksi Kristianto (37), terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Mengaku seorang wartawan, Ia diamankan Polsek Tanjungpinang Timur karena telah mencuri kotak amal di salah satu masjid di KM 9 Tanjungpinang, Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB lalu.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin membenarkan penangkapan pelaku, dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan.

“Pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan, masih kita periksa,” sebut Firuddin, Senin (9/11/2020).

Dikutip dari Batam today.com, aksi pencurian tersebut, kata Firuddin, dilakukan setelah memastikan situasi aman, kemudian pelaku masuk ke masjid dan langsung membawa kotak infak itu ke toilet.

“Di dalam toilet itu pelaku merusak kotak infak yang terbuat dari kaca, kemudian mengambil isi di dalamnya, yang ditaksir Rp 289 ribu,” tutur Firuddin.

Dari pengakuan pelaku, uang dari dalam kotak infak itu akan digunakan untuk membeli makan. Karena sedang kelaparan, dan belum makan, sehingga nekat melakukan kriminal di masjid.

“Dia ngaku sebagai oknum wartawan kepada kami, tapi di KTP-nya sebagai karyawan swasta. Dia pun mengaku, niat mencuri karena lapar,” timpal Firuddin.(smngtnews/btm.today.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.