Berantas Covid-19, Kodim 0316/Batam Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

by -

Berantas Covid-19, Kodim 0316/Batam Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Semangatnews, Kepri, Batam – Jajaran Kodim 0316/Batam bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Batam, Kamis(26/3/20) pukul 07.30 WIB

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut direncanakan selam 3 hari, sementara kegiatan hari ini fokus penyemprotan di fasilitas umum lapangan Engkau Putri, dimana tempat tersebut banyak digunakan oleh lapisan masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas lainnya.

Selain di lapangan Engkau Putri juga dilakukan penyemprotan di kantor Walikota Batam, Kantor DPRD Kota Batam, Asrama Haji dan sekitarnya.

Dengan penuh semangat dan keikhlasan petugas melaksanakan menyemprotan baik menggunakan mobil damkar maupun menggunakan alat semprot manual.

Instansi yang terlibat langsung dalam kegiatan ini diantaranya Kodim 0316/Batam, Yonif RK 136/TS, Polresta Barelang, Dinkes Kota Batam, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Komandan Kodim 0316/Batam, Wakil Walikota Batam, Sekertaris Daerah Kota Batam, Asisten I, Kepala Pemadam Kebakaran, Pasi Ops Kodim 0316/Batam, Pasi Ter Kodim 0316/Batam dan para Danramil Kodim 0316/Batam serta Perwira dari jajaran Polresta Barelang.

Pada kesempatan ini Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyampaikan perhatian dalam pelaksanaan Apel kesiapan agar seluruh personel dapat bekerja dengan ikhlas demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Kota Batam dan juga para pengunjung yang masuk ke Batam.

“Kita semua harus bekerja dengan Ikhlas, Tulus dan Waspada serta mengikuti anjuran Pemerintah karena Covid-19 ini musuh yang harus kita perangi bersama sama,” ujar Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap.

Tidak hanya itu, Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap juga menghimbau kepada seluruh Aparat Pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri agar tetap bisa melakukan aktivitas untuk memerangi virus covid -19 ini. (Jonrius Sinurat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.