Berdayakan Masyarakat Melalui ADK, Kelurahan Sapaku Gelar Sosilaisasi Pekat

by -
IMG-20190807-WA0002-01

Berdayakan Masyarakat Melalui ADK, Kelurahan Sapaku Gelar Sosilaisasi Pekat

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh terus gencar melakukkan penguatan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Randang. Hal tersebut tampak dari pemanfaatan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) di setiap kelurahan, pasti ada sosialisasi kemasyarakatan khususnya tentang Penyakit Masyarakat.

Selasa, (6/8) Bertempat di kantor Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku), digelar Sosialisasi Pekat bagi puluhan warga yqng terdiri dari pengurus RT, RW, PKK, LPM, dan Karang Taruna.

Kepala Satpol PP diwakili oleh Sekretaris Erizon dalam sosialisasi tersebut memberikan materi tentang Perda Pekat dan Ketertiban Umum yang sudah dimiliki oleh Kota Payakumbuh, dengan menerangkan isi dan sanksi dalam Perda tersebut, diharapkan masyarakat dapat menyampaikan informasi tersebut kepada keluarga.

“Kita juga menampung laporan dan masukan dari masyarakat, dan akan menjadi bahan evaluasi kita, dalam beberapa kali sosialisasi yang digelar kelurahan dan kecamatan, memang sekali dayung dua pulau terlampaui, sangat efektif sekali,” kata Erizon.

Sementara itu Lurah Sapaku, Novri, SE mengatakan berbagai sosialiasi yang digelar akan di sinergikan dengan sosialisasi lain untuk memberdayakan masyarakat, arahan dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi adalah agar pembangunan fisik di Payakumbuh dapat juga didukung oleh pembangunan SDM.

“Melalui ADK, kita sudah alokasikan sebanyak 30% untuk pemberdayaan masyarakat, diharapkan transfer ilmu melalui kegiatan sosialisasi dapat menyentuh langsung ke lini terkecil di masyarakat kita,” pungkas mantan Lurah Labuah Basilang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.