Bergulir Lagi ASN yang Akan Pensiun Dijatah Rp 1 Miliar

by -

Sebaiknya Asabri Dilebur Saja ke PT.Taspen

Semangatnews,Jkt- Pemerintah terus saja memberi harapan kepada ASN, utamanya bagi yang akan pensiun. Angin harapan itu sudah diembuskan sejak lima tahun lalu. Pokoknya ASN yang akan pensiun diberi pesangon lebih besar disamping setiap bulan dapat uang pensiun.
Kini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mewacanakan atau mengusulkan agar seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun mendapat uang Rp 1 miliar.
Ia menyebut telah bicara dengan detail terkait ini dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut Tjahjo, pemerintah memang memiliki program untuk meningkatkan uang pensiun bagi para pegawai negara dan personel TNI-Polri. “Saya juga sudah meminta kalau begitu ASN pensiun, itu kalau bisa minimal dapat Rp 1 miliar,” katanya di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

Tjahjo berkelakar agar asuransi pensiun milik TNI dan Polri dipindahkan dari PT Asabri (Persero) ke PT Taspen (Persero). Hal ini tak lepas dari kasus korupsi yang melanda Asabri.

“Kalau boleh Asabri pindah aja ke Taspen. Hampir 60 persen warga TNI dan Polri uangnya meluap gak tau ke mana di situ,” katanya.

Tjahjo mengatakan peningkatan uang pensiun bagi ASN ini masuk dalam bagian reformasi birokrasi. Dalam konteks reformasi birokrasi, kata dia, pemerintah tidak sekadar menyasar pada pemangkasan eselon.

“Tapi juga mengidentifikasi struktur jabatan yang ada dan memilah mana yang bisa masuk ke jabatan fungsional dan mana yang tidak, sampai pada tunjangan kerja, pada peningkatan gaji, dan sisem pemberian pensiun,” ujarnya.(smngtnews/tempo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.