Beri Pemahaman Warga Tentang Bahaya Covid 19

oleh -
Semangatnews, Solok Kota- Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), bersama Forkofimda dan Gugus Tugas Penanganan pencegahan penyebaran memutus rantai covid 19 amat diberikan pemahaman pada warga kota.Demikian Wakil Walikota (Wawako) Solok Reiner dengan bahasa yang teramat berdunsanak menghimbau pada 75 ribu jiwa penduduk Kota Solok.

“Pemkot Solok”, katanya, senantiasa menyuarakan agar warga kota ini sama sama memahami dan mengayomi satu sama lain mulai dari kepala keluarga supaya satu tujuan untuk melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota dengan sebutan kota bareh solok.
Baca Juga:  OBITUARI :Abu Bakar Yarbo, Penasihat SMSI Jawa Timur Berpulang

“Kita inginkan warga kota satu tujuan dan sholat dirumah saja serta sholat Idulfitri di tahun ini nanti di rumah saja”, lanjutnya.

Disebutkan, dari 55 buah Masjid di Kota Solok, warga Kota Solok cukup memahami tujuan pemerintah dan harapan Kementerian Agama melalui fatwa MUI, Forkofimda, Pemkot Solok, beserta organisasi masyarakat (ormas) dan partai politik (parpol), TNI/Polri seirama guna memutus mata rantai covid 19 di Kota Solok, jelasnya.
Baca Juga:  Tanah Datar Hari Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak Sembilan Orang

Sekaitan dengan penanganan covid 19 di Kota Solok beber Wawako Solok Reiner mangatakan, “sampai hari ini Selasa 28 April sebanyak 16 ribu KK telah selesai disalurkan bantuan 25 kg beras serta uang tunai sebanyak 250 ribu per KK untuk 16 ribu KK dengan sumber bantuan dari APBD Pemkot Solok.