Beri Pemahaman Warga Tentang Bahaya Covid 19

by -

Semangatnews, Solok Kota-
Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), bersama Forkofimda dan Gugus Tugas Penanganan pencegahan penyebaran memutus rantai covid 19 amat diberikan pemahaman pada warga kota.


Demikian Wakil Walikota (Wawako) Solok Reiner dengan bahasa yang teramat berdunsanak menghimbau pada 75 ribu jiwa penduduk Kota Solok.


“Pemkot Solok”, katanya, senantiasa menyuarakan agar warga kota ini sama sama memahami dan mengayomi satu sama lain mulai dari kepala keluarga supaya satu tujuan untuk melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota dengan sebutan kota bareh solok.


“Kita inginkan warga kota satu tujuan dan sholat dirumah saja serta sholat Idulfitri di tahun ini nanti di rumah saja”, lanjutnya.


Disebutkan, dari 55 buah Masjid di Kota Solok, warga Kota Solok cukup memahami tujuan pemerintah dan harapan Kementerian Agama melalui fatwa MUI, Forkofimda, Pemkot Solok, beserta organisasi masyarakat (ormas) dan partai politik (parpol), TNI/Polri seirama guna memutus mata rantai covid 19 di Kota Solok, jelasnya.


Sekaitan dengan penanganan covid 19 di Kota Solok beber Wawako Solok Reiner mangatakan, “sampai hari ini Selasa 28 April sebanyak 16 ribu KK telah selesai disalurkan bantuan 25 kg beras serta uang tunai sebanyak 250 ribu per KK untuk 16 ribu KK dengan sumber bantuan dari APBD Pemkot Solok.


“Alhamdulillah kita lega karena bantuan yang menjadi tanggungjawab Pemkot Solok telah kita salurkan pada warga terdampak ekonomi pasca covid 19”, jelasnya.
Bukan itu saja, akan menyusul beberapa item bantuan lagi dari berbagai sumber yang akan diterima lagi oleh warga kota ini.


“Bantuan menyusul itu selama Mei nanti akan kita selesaikan secepatnya”, terang Wawako Solok Reiner yang disebut sebut oleh warga kota ini sebagai calon pembawa kemajuan pembangunan Kota Solok, kedepannya, saat dijumpai di Rumdinnya menjelang magrib disela kesibukannya di sore hari ini.(Obral Chaniago).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.