Bertambah Lagi 2 Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Minggu (11/19) ini, dua warga Kota Payakumbuh terkonfirmasi positif Covid-19. Total positif Covid-19 menjadi 191 orang. Sedangkan sembuh, juga bertambah dua orang, sehingga jumlah sembuh menjadi 139 orang.

Data Covid-19 di Dinas Kesehatan Payakumbuh, seperti dilaporkan Kadiskes Bakhrizal bersama Kabid Kesehatan Masyarakat Asmarini, Minggu (11/10) sore, sekarang ini jumlah warga kota yang menjalani perawatan akibat terkonfirmasi positif Covid-19, tercatat 50 orang.

Rinciannya, 49 menjalani isolasi mandiri, di rumah pribadi dan di Balai Diklat Peternakan Provinsi Sumbar di Ibuah, Payakumbuh Barat. Kemudian, 1 orang dirawat di rumah sakit.

Kedua warga yang dinyatakan terinveksi virus coroba itu adalah, perempuan DPS, 26 thn, karyawan Farmasi RSUD Adnaan WD, beralamat di Kelurahan Sicincin dan
perempuan S, 21 thn, mahasiswa Unand, warga Kelurahan Padang Tiakar.

Data Covid-19 Kota Payakumbuh, per Minggu (11/10), suspect 6 orang, kasus konfirmasi 191 orang,
sembuh 139 orang, isolasi 49 orang, rawat 1 orang, meninggal dunia 2 orang, kontak erat 14 orang dan discarded 7.642 orang.

Ditempat terpisah Sekdako Payakumbuh, mengingatkan pimpinan perangkat daerah, untuk pro aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Jika ada staf yang terkonfirmasi positif Covid-19, seyogianya melakukan tracing dan tracking di kantor yang dipimpinnya. Untuk selanjutnya melakukan test SWAB terhadap staf yang kontak erat dengan pegawai positif itu. Dengan menghubungi Dinas Kesehatan Payakumbuh, simpulnya.(011)