Boyong 26 Medali Di Atlantis Swimming Championship Time Trial Riau, NSC Payakumbuh Sukses Torehan 2 Perenang Jadi The Best Swimmer

by -

SEMANGATNEWS.COM – Atlet renang dari Ngalau Swimming Club asal Kota Payakumbuh bertabur prestasi dengan raihan 26 medali dalam iven Atlantis Swimming Championship Time Trial yang digelar di Stadion Aquatic Rumbai, Riau selama dua hari, 18 dan 19 september 2021 dengan peserta perenang tingkat Pulau Sumatera.

Menurut keterangan pelatih NSC Jumedi, kepada media, Senin (20/9), 4 atlet yang berhasil mengharumkan nama Payakumbuh, adalah Aura Latifa Marfin dengan 7 emas dan 1 perak, kemudian Fathi Al Rasyid dengan 9 emas dan 1 perak, lalu Dwi Intan Febrianti dengan 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, serta Cheryl Shelindra Bilqis dengan 1 perak.

“Kita juga meraih 2 the best swimmer, yakni Aura Latifa Marfin untuk kelompok umur 3 dan Fathi Al Rasyid untuk kelompok umur 4,” ungkapnya didampingi orang tua salahsatu atlet, Marzuki.

Ngalau Swimming Club mengirim 8 orang atlet dan 49 nomor perlombaan, semua atlet mendapatkan best time. Dengan prestasi gemilang ini, para atlet itu sukses memboyong 19 emas, 5 perak, 2 perunggu untuk Kota Randang.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Corina didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan prestasi ini. Atlet dari Payakumbuh mampu menunjukkan kualitas dan kemampuan mereka dalam berkompetisi.

“Selamat kepada NSC atas raihan 26 medalinya, tentunya prestasi ini mengharumkan nama Payakumbuh. Harapan kedepannya semoga hasil yang diraih oleh anak-anak NSC dapat menginspirasi dan memacu semangat atlet renang lainnya di bawah naungan club dan cabor PRSI Kota Payakumbuh. Kami di dinas akan terus memberikan dukungan pembinaan kepada cabang-cabang olahraga yang ada melalui KONI,” ungkap Desmon. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.