Prestasi BTS Catat Rekor Baru – Remix “Butter” Segera Rilis

by -

SEMANGATNEWS.COM – BTS Catat Rekor Baru – Remix “Butter” Segera Rilis.

Banyak hal yang mengejutkan dari boyband asal Korea Selatan ini.

Bagaimana tidak, sejak merilis lagu “Butter” yang merupakan single terbaru dari BTS, banyak kejutan yang terjadi.

Sebelumnya, boyband yang berasal dari Korea Selatan ini merilis lagu baru mereka pada hari Jumat (21/5/2021) pukul 1 PM KST atau 11.00 WIB secara digital dan menjadi trending di Platform Youtube.

Karena lagu yang easy listening, Jungkook berharap “Butter” bisa menemani penggemar menikmati musim panas.

Berikut pernyataan salah satu personil BTS tersebut,

“(Lagu) ‘Butter’ sangat sederhana. Saat ini cuaca sudah menghangat dan akan semakin panas. Dan kami berharap Anda bisa menikmati musim panas yang menyenangkan bersama BTS,” ucap Jungkook.

Dua karya tersebut mereka rilis untuk merayakan prestasi terbaru mereka memuncaki chart di Billboard Hot 100 lewat lagu “Butter”.

Dilansir USA Today, BTS jadi artis ketujuh yang empat kali di peringkat pertama dalam kurang dari setahun, bergabung dengan The Beatles dan Mariah Carey.

“Butter” di Amerika Serikat sudah didengarkan secara streaming sebanyak 32,2 juta kali dan diunduh 242.8000 per 27 Mei, berdasarkan data Nielsen Music.

Dilansir Yonhap, ini menandakan ketiga kalinya mereka debut di peringkat pertama di tangga musik paling berpengaruh di industri dengan lagu mereka sendiri.

Pada 2020, mereka memecahkan rekor sebagai penyanyi Korea pertama yang masuk ke nomor satu di Hot 100 lewat single bahasa Inggris “Dynamite” yang juga mendapatkan nominasi Grammy.

“BTS kini grup pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang beberapa kali debut No.1 di Hot 100,” cuit Billboard.

Sebagai informasi, lagu Dynamite, Life Goes On, dan Butter milik BTS berhasil memulai debutnya di No. 1 di chart. Maka itu, BTS satu-satunya grup K-Pop dalam sejarah yang memiliki tiga lagu yang masuk Billboard Hot 100 di No. 1. Menurut Billboard, tidak ada grup lain yang memiliki lebih dari satu

Kendati demikian, selain BTS, artis yang telah debut lebih dari tiga lagu di No 1 di Hot 100 adalah Ariana Grande dengan 5 lagu, Justin Bieber dengan 4 lagu, dan Drake dengan 4 lagu.

Namun ketiganya dikategorikan sebagai solois dan bukan grup seperti BTS.

Setelah merilis versi aslinya, Grup K-Pop Bangtan Boys (BTS) akan merilis kembali dua remix dari lagu baru mereka “Butter”.

Dua karya tersebut mereka rilis untuk merayakan prestasi terbaru mereka memuncaki chart di Billboard Hot 100.

Seperti diketahui, awal pekan ini, BTS membuat sejarah di tangga lagu Billboard saat Butter memulai debutnya di No 1 di Hot 100.

Mengenai hal ini, agensi Big Hit Music berterima kasih kepada penggemar karena membuat pencapaian itu menjadi mungkin.

“Butter” dirilis pada 21 Mei, lagu yang pas untuk musim panas di mana BTS berharap bisa memberikan energi positif untuk pendengar di tengah pandemi.

“Kami memilih lagu ini untuk menghibur dan memberi kenyamanan pada semua orang yang pasti lelah dalam situasi ini,” kata Suga dalam wawancara dengan Apple Music.

“Butter” menempati tangga lagu iTunes di lebih dari 100 wilayah, juga tangga lagu di Korea Selatan dan Jepang, sehari setelah dirilis. Pekan lalu, lagu itu debut nomor tiga di tangga lagu Inggris.

Di YouTube dan Spotify, BTS melampaui rekor mereka sebelumnya dengan “Dynamite”. “Butter” didengarkan secara streaming 20,9 juta kali pad ahari pertama dirilis, lagu yang paling banyak didengar dalam sehari di sejarah Spotify, kata agensi BTS.

Di YouTube, lagu tersebut langsung disaksikan 108,2 juta kali dalam kurun 24 jam setelah rilis, melampaui 101,1 juta kali view “Dynamite”.

Mengenai hal ini, agensi Big Hit Music berterima kasih kepada penggemar karena membuat pencapaian itu menjadi mungkin.

Mereka kemudian mengumumkan bahwa BTS akan merilis dua versi baru dari Butter dalam rangka perayaan.

“Dukungan Anda untuk ‘Butter’ telah mendorong lagu tersebut ke puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Untuk mengungkapkan apresiasi tulus kami atas minat dan cinta yang Anda tunjukkan untuk musik BTS, kami merilis dua lagu remix Butter baru setelah peluncuran Butter (Hotter Remix),” kata agensi.

Dua remix itu nantinya bertajuk Butter (Sweeter Remix) dan Butter (Cooler Remix).

“Butter (Sweeter Remix)’ menanamkan getaran R&B ke mood goyang aslinya, dan suara gitar dari Butter (Cooler Remix) akan menyapu Anda seperti angin sepoi-sepoi yang menyegarkan,” ujar agensi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.