Buah Singkong Kasidi Ternyata Besar-Besar

by -

Tulungagung,- Pelaksanaan pra TMMD di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu anugerah tersendiri dari Tuhan yang Maha Esa, dimana warga desa tersebut mempunyai mimpi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan.

Dengan hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 Tahun Anggaran 2020 merupakan moment yang tepat bagi warga tersebut untuk saling mengenal lebih dekat dengan TNI, pasalnya dalam kegiatan tersebut, selain melaksaakan pembangunan secara fisik juga ada kegiatan non fisik yang notabene untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa dan bahkan orang tua.

Dalam program TMMD ini juga merupakan berkah bagi Kasidi yang memiliki kebun ditanami pohon singkong. Karena diketahui bahwa penduduk Desa Ngepoh, kehidupannya rata-rata menjadi petani. Tentu saja di setiap rumah penduduk banyak sekali dijumpai pohon-pohon baik itu jagung, singkong, kedelai dan lain-lain.

“Ini merupakan berkah bagi saya karena saat singkong saya mulai akan panen Bapak-bapak TNI ini datang ke desa ini. Bahkan kebetulan sekali beliau mau membantu saya dalam memanen singkong,”kata Kasidi, Rabu (24/6/20).

Sementara itu, Serda Haryoko sangat kagum dengan apa yang ditanam Kasidi karena hasil singkongnya ternyata besar-besar. “Wah ternyata singkong Pak Kasidi ini besar-besar. Coba kalau saya ppunya ladang seperti beliau ini pasti saya akan bertani,” katanya.

Mengakhiri ungkapan Kasidi, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang diberikan oleh TNI kepada Desa tempat ia tinggal, karena dengan program TMMD impian warga akan kemajuan desa sudah di depan mata mereka.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.