Buka Bersama Anak Yatim di Tenda Mesjid At Tabayyun Taman Villa Maruya

by -

Buka Bersama Anak Yatim di Tenda Mesjid At Tabayyun Taman Villa Maruya

SEMANGATNEES.COM-Panitia Pembangunan Mesjid At Tabayyun, Jumat (30/4) petang menyantuni 212 anak yatim dari 8 panti asuhan di sekitar wilayah Meruya, Kembangan, Jakarta Barat. Acara yang berlangsung di Tenda Mesjid TVM itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama para anak yatim dan salat Maghrib berjamaah. Ketua Panitia Mesjid, H Marah Sakti Siregar, Ketua Yayasan At Tabayyun, Ades Tamin, dan Ketua RT 02 TVM H Ending Ridwan menyerahkan santunan secara simbolik kepada 212 anak yatim perwakilan delapan panti asuhan.

Acara itu disaksikan para pengurus Mesjid At Tabayyun, dan KH Astamar pengurus FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) DKI yang secara khusus datang meninjau Tenda. Siraman rohani disampaikan oleh Ustaz Abdul Hakim.

//Salat Jumat//

Sementara itu tadi siang dilaksanakan Salat Jumat (30/4) yang kedua kali di Tenda Mesjid At Tabayyun. Meskipun sempat turun hujan namun Salat Jumat berlangsung lancar dan khidmat. Semua saf di dalam tenda terisi sesuai protkes. Jemaah yang tidak kebagian tempat, disediakan karpet salat di luar tenda. Imam dan Khatib Salat Jumat KH Eka Jaya, Ketua Umum LSM Pejabat. Topiknya : Surga menanti bagi umat yang membangun dan memakmurkan Mesjid.
Lokasi sempat diguyur hujan beberapa saat, namun berhenti menjelang pelaksanaan Salat Jumat.
Marah Sakti Siregar mengumumkan mulai hari Minggu (2/5) Tenda Mesjid At Tabayyun akan melaksanakan secaea rutin kajian agama setiap hari Minggu setelah salat Subuh. Diumumkan juga pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di lapangan sekitar Tenda.

// Realita TV //

Hari – hari ini Tenda Mesjid At Attabayun boleh dikatakan setiap hari menerima kunjungan tamu dari berbagai kalangan. Kamis (29/4) pagi menerima kunjungan dari komisioner Komnas HAM. Siang hari menerima kunjungan dan melayani wawancara dengan Tim channel Youtube Realita TV. Presenter Rahma Sarita terjun langsung mewancarai pengurus Mesjid At Tabayyun.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.