Jadwal Pertandingan Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021, Live di TVRI, Indosiar dan SCTV, The Minions Tampil

by -
Ilustrasi Tim Bulutangkis Indonesia
Ilustrasi Tim Bulutangkis Indonesia - ist

SEMANGATNEWS.COM – Jadwal pertandingan pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sudah diumumkan. Ganda putri jadi satu-satunya wakil Merah Putih bertanding di laga pembuka di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Tujuh wakil Indonesia akan tampil di lima cabang, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pertandingan Indonesia di cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 bakal dimulai pada Sabtu (24/7/2021) ini.

Untuk Indonesia, ada lima wakil yang bertarung hari ini. Tiga pertandingan lainnya pada Minggu (25/7/2021).

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara live oleh TVRI, ada juga oleh Indosiar dan SCTV.

Mengutip situs resmi Olimpiade Tokyo, ganda putra Indonesia rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berada di grup A.

Kevin/Marcus segrup dengan lawan yang berat. Ada Monster bulutangkis Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berikut, Kevin/Marcus berhadapan dengan Ben/Sean. Ini bakal jadi awal yang baik bagi The Minions.

Grup ini bisa dibilang grup neraka. Sebab Lee/Yang merupakan pebulutangkis yang menonjol yang kini menempati rangking tiga dunia. Satwiksairaj/Chirag juga merupakan ganda kokoh India, mereka kini menduduki rangking 10 dunia.

Pertandingan pertama pukul 07.00 WIB dimulai ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Chow Mei Kuan/Lee Men Yean.

Dua jam kemudian, Jonatan Christie vs Aram Mahmoud.

Pada pukul 09.40 WIB ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville.

Di Grup A – Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ben Lane/Sean Vendy pukul 10.20 WIB.

Sore harinya atau sekitar pukul 16.00 WIB ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Ganda putri peringkat enam dunia tersebut bakal meladeni permainan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di lapangan dua Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB.

“Kami sudah siap pikiran dan fokusnya untuk menghadapi semua lawan di grup A ini,” ujar Greys Jumat (23/7) pagi.

“Strategi khususnya hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Fokus. Pikirannya tidak kemana-mana. Tenang,” lanjutnya.

Sebagai pemain yang kenyang pengalaman, Greysia yang sudah mencicipi dua kali Olimpiade sebelumnya pun tetap diliputi rasa tegang. Tapi ia menganggap ketegangan adalah suatu hal yang positif.

Sementara itu, manajer tim bulutangkis Eddy Prayitno menyampaikan kondisi terkini para atlet satu hari menjelang laga.

“Pagi tadi tim sudah menyelesaikan latihan terakhir jelang besok bertanding. Semua dalam kondisi sehat, prima dan semangat,” tutur Eddy.

“Hari ini juga kami didampingi dr. Andika (Respati) dari NOC Indonesia yang membuat kepercayaan diri atlet-atlet bertambah. Secara fisik dan mental mereka sudah siap bertanding,” sambung Eddy.

Eddy menambahkan bahwa para atlet menjalani sesi khusus video analisis pada sore harinya.

“Nah, di sore harinya para atlet di semua sektor menjalani sesi video analisis. Mereka menganalisa kelebihan dan kekurangan lewat video-video pertandingan. Ini akan menjadi pertimbangan membuat strategi permainan,” jelas Eddy.

“Semoga atlet-atlet kebanggaan kita ini, berhasil menyumbangkan prestasi untuk Indonesia. Itu doa kita semua,” tutup Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.