Bupati dan Ketua DPRD Pessel Tandatangani Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD 2021-2026

by -

Bupati dan Ketua DPRD Pessel Tandatangani Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD 2021-2026

SEMANGATNEWS.COM- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah
(RPJMD) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021-2026, di ruang sidang DPRD setempat, Selasa (27/4).

Nota kesepakatan rancangan awal RPJMD, ditandatangani oleh Bupati Rusma Yul Anwar, dan Ketua DPRD, Ermizen, bersama wakil wakil ketua, dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Aprial Habbas, serta dihadiri Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Pj. Sekda Emirda Ziswati, anggota Forkopimda, pejabat eselon II dan III lingkup Pemerintah Pesisir Selatan.

Wakil Ketua DPRD April Habbas, dalam pidato pengantar pembukaan rapat, mengatakan, bahwa rancangan awal RPJMD telah dibahas secara bersama dengan pemerintah daerah sesuai dengan tahapannya.

” Berdasarkan hasil pembahasan tersebut hari ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama” katanya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dalam sambutannya mengemukakan, tahapan penyusunan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026 telah kita lalui, sesuai dengan mekanisme yang diamanahkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

” Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah mencurahkan waktu dan fikiran secara intensif, guna membahas dan menyempurnakan Rancangan Awal RPJMD, ” kata Rusma Yul Anwar.

Dikatakan, selama pembahasan, cukup banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD terhadap dokumen yang kami susun ini.

Hal ini tentu akan menjadi pedoman bagi kami untuk lebih menyempurnakan stubstansi dan penyajian dokumen Rancangan Awal RPJMD.

Lebih lanjut ditegaskan, hasil penyempurnaan dokumen, beberapa hari ke depan akan kami konsultasikan dengan gubernur.

Selain itu, diminta Kepala Bappedalitbang dan seluruh tim, di bawah koordinasi sekda, untuk melakukan penyempurnaan dokumen.

” Kami sangat berharap RPJMD ini dapat segera kita selesaikan secara berkualitas. Semoga dokumen RPJMD ini menjadi langkah awal kita dalam mewujudkan Pesisir Selatan Lebih Sejahtera, Maju dan Bermartabat, ” katanya.

Sebelumnya (29/4) Bupati telah menyampaikan Nota pengantar rancangan awal RPJMD dalam rapat paripurna DPRD. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.